Atlet tarung derajat Sumbar Vebi lolos ke semifinal

Merauke, (ANTARA) – Atlet tarung derajat Sumatera Barat Vebi Sasmita melangkah ke babak semifinal seusai menundukkan petarung asal Jawa Tengah Vinda Destyanasari babak penyisihan PON Papua XX 2021 di kelas 54,1 -58 kilogram putri di GOR Eme Neme Yaure, Mimika, Papua, Sabtu.
Pelatih tarung derajat Sumbar Novriadi Chandra melalui keterangan tertulis di Merauke, Sabtu mengatakan Vebi bertanding di kelas 54,1-58 kilogram puteri sukses menundukkan atlet peraih medali emas pra PON Jabar itu dengan skor 2-1.

“Alhamdulillah, Vebi tampil baik dia mampu menerjemahkan instruksi pelatih dan merubah strategi pada babak dua dan tiga,” kata dia.

Selain perubahan strategi dominasi tendangan dan pukulan yang dilancarkan Vebi juga banyak masuk pada kepala dan leher lawan.

Dengan kemenangan tersebut, tiga petarung Sumbar sudah memastikan tiga tempat di babak semifinal PON 2021.

Sebelumnya Hasil drawing cabang olahraga tarung derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua menguntungkan dua petarung Sumatera Barat.

Hendhiko Ramadhan yang turun pada nomor tarung kelas 55-58 Kg dan Nur Rahimah nomor tarung kelas 45 Kg melenggang ke babak semifinal tanpa melakukan pertandingan (menang bye).

“Hasil drawing malam tadi dua petarung langsung masuk babak semifinal, keduanya merupakan petarung unggulan kami,” kata manajer tim Alnedral.

Dari jadwal yang dirilis panitia pertandingan, kedua petarung tersebut akan menjalani laga babak semifinal pada Minggu(11/10).

Baca juga: Dua atlet tarung derajat Sumbar lolos tak berkeringat ke semifinal
Baca juga: Tarung Derajat Sumbar incar dua emas di PON Papua

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *