Lagu Waldjinah Kesukaan Ibu Tien Soeharto

Jakarta: Ibu Tien menyukai lagu keroncong “Walang Kakek” karya Waldjinah yang memiliki lirik untuk menghargai wanita. Waldjinah membuat lagunya terinspirasi dari banyak hal.
 
Siti Hartinah atau dikenal sebagai Ibu Tien mengaku senang dengan lagu keroncong “Walang Kekek” dari album Walang Kekek karya Waldjinah. Maestro Keroncong itu mengatakan, Ibu Tien suka lagu tersebut karena liriknya yang menghargai wanita.
 
“Bu Tien minta lagu Walang Kekek soalnya kan ada pernyataan lagu saya ‘Jangan menyepelekan wanita, kalau ditinggal pergi, setengah mati’,” kata Waldjinah dalam tayangan The Legend di Metro TV, Jumat, 8 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Sementara Waldjinah sendiri menyatakan lagu kesukaannya adalah “Pandan Wangi” karya maestro keroncong lainnya, Gesang. Menurutnya lagu tersebut sangat berkesan karena ini bercerita tentang seseorang yang sedang menunggu kekasihnya.
 
“Ini bercerita seolah menunggu kekasihnya, yang saya senang lagunya itu,” lanjutnya.
 
Waldjinah mengungkapkan mendapatkan ide membuat lagu dari banyak hal. Selain itu, dengan pengetahuan tentang not lagu yang dia pelajari sejak di Sekolah Dasar (SD) juga mempermudahnya dalam bernyanyi dan membuat lagu.
 
“Ya alhamdulillah sejak SD saya sudah belajar not lagu. Jadi mempermudah saya, misalkan saya dikasih lagu yang ada notnya ya saya bisa nyanyi,” kata Waldjinah.
 
Waldjinah memiliki kebiasaan unik saat tampil di panggung. Ia mengaku lebih nyaman bernyanyi menghadap ke penonton wanita dan tidak pernah mau bernyanyi menghadap ke arah penonton lelaki.
 
“Iya dong, takut kita lagi nyanyi tiba-tiba diledekin gitu ya takut,” kata Waldjinah.
 
(Aulya Syifa)
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *