Karim Benzema Cetak Gol Berkelas vs Belgia: The King! The Best! Paduka Memang Mematikan!

Bola.net – Prancis sempat tertinggal 0-2, tapi akhirnya menang dramatis 3-2 saat melawan Belgia di babak semifinal UEFA Nations League 2021, Jumat (08/10/2021). Gol berkelas Karim Benzema menjadi awal dari perjuangan Les Bleus untuk membalikkan keadaan.

Belgia unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol-gol Yannick Carrasco menit 37 dan Romelu Lukaku menit 40. Prancis bangkit di babak kedua.

Menerima operan Kylian Mbappe, yang melakukan akselerasi dari sisi kiri, Benzema sejatinya berada dalam posisi sulit. Dia membelakangi gawang dan dikepung lima pemain Belgia.

Benzema memutar badan sambil menembak. Tembakan Benzema tak kuasa dihadang oleh Thibaut Courtois, kiper Belgia yang juga rekannya di klub Real Madrid.

Mbappe kemudian menyamakan skor dari titik penalti di menit 69, dan semangat pemain-pemain Prancis pun semakin terlecut. Kemenangan Prancis akhirnya ditentukan oleh gol Theo Hernandez di menit 90.

Kemenangan di Allianz Stadium, Turin, ini meloloskan Prancis ke final. Di partai puncak, mereka akan menghadapi Spanyol, yang terlebih dahulu menyingkirkan Italia.

Di Twitter, banyak pujian mengalir dari para netizen buat Benzema, berkat performanya di laga ini, terutama untuk gol berkelas dan krusialnya. Berikut beberapa cuitan yang kami tangkap.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *