Google Maps Siapkan Fitur Baru Khusus Pengendara Sepeda Motor

Suara.com – Google Maps saat ini menjadi aplikasi penunjuk arah yang banyak digunakan oleh pengendara mobil maupun sepeda motor. Akan tetapi, masih dianggap kurang ramah bagi para pengendara motor.

Pasalnya pengendara motor tidak bisa setiap saat melihat layar smartphone.

Bahkan dalam beberapa kasus, suara yang dihasilkan oleh audio tidak cukup jelas sebagai petunjuk arah.

Untuk itu, perusahaan raksasa teknologi ini mengumumkan fitur baru yang secara khusus ditujukan bagi para pengendara sepeda motor.

Baca Juga: Tumandang KTP-el, Nama Unik Layanan KTP Drive Thru di Yogyakarta

Biker tengah menikmati tunggangannya. Sebagai ilustrasi ngebut [Envato Elements/arthurhidden].
Saat naik motor, pengemudi sudah disibukkan dengan fitur kendaraan, sehingga panduan suara penunjuk arah tidak terdengar dan kesempatan melongok map di ponsel juga terbatas. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/arthurhidden].

Google mengatakan bahwa pengendara sepeda motor benar-benar tidak perlu memeriksa Google Maps karena ponsel mereka biasanya dibawa dalam ransel atau di saku.

Melansir Autoevolution, perusahaan meluncurkan navigasi ringan, mode baru yang dibundling dengan Google Maps dan memudahkan pengendara sepeda motor untuk mendapatkan informasi penting tanpa harus melihat layar dan membuka kunci ponsel.

Dengan fitur navigasi lite, mode baru ini hanya menampilkan informasi penting langsung di layar utama. Pengguna dapat menyimak rute mereka tanpa harus masuk ke navigasi.

Namun sayang sejauh ini belum diketahui di negara mana Google akan merilis fitur ini.

Selain itu belum ada keterangan apakah fitur ini nantinya akan bisa digunakan para pengguna Google Maps di seluruh dunia.

Baca Juga: Dukung Program Sepeda Motor Listrik, PLN Membangun SPLU di Banjarmasin

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *