Gagal Seleksi PPPK Tahap Pertama, Nadiem: Masih Ada Ronde 2 dan 3

Jakarta: Sebanyak 149.336 guru honorer belum lolos seleksi tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap pertama. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknolgi (Mendikbudristek) meminta para guru yang belum lolos seleksi untuk tak khawatir.
 
“Bagi yang belum lolos passing grade jangan khawatir,” kata Nadiem dalam Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Guru ASN PPPK, Jumat 8 Oktober 2021.
 
Dia menyatakan formasi PPPK Guru masih tersedia. Pasalnya, hingga saat ini baru 53,7 persen formasi yang terisi oleh peserta yang lolos seleksi PPPK tahap pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Nadiem mengatakan, sisa formasi itu dapat diperebutkan kembali pada tahap kedua maupun ketiga. Untuk tahap ke dua sendiri prosesnya akan dimulai besok 9 Oktober 2021.
 
“Masih ada ronde kedua dan ketiga di tahun ini. Tapi kalau butuh waktu untuk belajar lagi masih ada tahun depan,” lanjutnya.
 
Baca: Dirilis Siang Ini, Simak Cara Cek Hasil Lengkap Seleksi Tahap I PPPK Guru
 
Bagi peserta yang lolos seleksi tahap I, pihaknya akan segera mengangkat guru honorer tersebut menjadi PPPK. 
 
Pemerintah sejatinya membuka sebanyak 1.002.616 formasi guru PPPK. Namun pemerintah daerah hanya mengajukan formasi sebanyak 506.252. Dari formasi yang ada, hanya didapatkan 322.665 pelamar.
 
“Jadi saat ini ada 183.587 formasi yang belum dilamar, ini kebanyakan ada di daerah kecil. Kami harapkan formasi kosong ini dipenuhi pada ronde berikutnya,” tutur Nadiem.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *