BRI Liga 1 2021/2022: Jelang Seri 2, Arema FC Gelar Vaksinasi Tifus

Bola.net – Arema FC terus menggelar persiapan jelang seri 2 BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini, klub berlogo singa mengepal tersebut menyiapkan kondisi pemain mereka untuk mengantisipasi padatnya jadwal pada seri yang digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta itu.

Persiapan Arema menghadapi padatnya jadwal dilakukan dengan mengadakan vaksinasi tifoid bagi para pemain. Vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah pemain terkena penyakit tifus, yang bisa terjadi akibat padatnya jadwal seri 2 mendatang.

Vaksinasi ini dihelat di mess Arema FC, Jumat (08/10). Dalam program ini, mereka bekerja sama dengan RS Mardi Waloeyo Rampal.

“Ini merupakan bentuk dari antisipasi terkait kondisi kebugaran pemain,” ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis manajemen Arema FC, Jumat (08/10) malam.

“Terlebih, dengan intensitas pertandingan ke depan yang cukup padat, maka pemain dirasa membutuhkan antisipasi khusus,” sambungnya.

Dalam beberapa kasus, menurut Sudarmaji, penyakit tifus menjadi kendala tersendiri yang berpengaruh pada peforma pemain. Bahkan dropnya kondisi dipastikan bakal membuat pemain harus absen dan mendapatkan perawatan serius.

“Antisipasi ini juga untuk memproteksi performa tim. Faktor kesehatan saat ini menjadi prioritas utama. Tentu saja, selain penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, kita juga tidak boleh abaikan potensi lain yang mempengaruhi kondisi kesehatan pemain,” tandas Sudarmaji.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *