Sinopsis dan Review Film Thailand Romantis Love Battle (2019)

Bagaimana rasanya bekerjasama dengan pria yang menganggap cinta tidak lebih dari hitungan matematika? Inilah yang terjadi antara Esther Supreeleela dan Panjan Kawin Imanothai yang pemikirannya saling berseberangan.

Sampai-sampai mereka bertaruh selama satu tahun untuk membuktikan, apakah cinta bisa dihitung secara matematis atau perkara hati. Persaingan yang asyik ini bisa kamu saksikan saat menonton film Thailand berjudul Love Battle (2019).

Film ini mendapatkan rating yang cukup tinggi, yaitu 7.2 di My Drama List dan disutradarai oleh Wirat Hengkongdee. Bergenre romantic-comedy, filmnya akan membuat kamu tertawa, kesal hingga sedih karena alur ceritanya. Lalu siapakah yang akan memenangkan persaingan cinta ini? jawabannya bisa kamu baca di artikel dibawah ini.

Sinopsis

Love Battle_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Romantic, Comedy, Workplace
  • Sutradara: Wirat Hengkongdee
  • Pemeran: Esther Supreeleela, Panjan Kawin Imanothai
  • Produksi: CJ Major Entertainment, M Pictures

Kisah ini dimulai ketika Jeed dan Than sedang menceritakan pertemuan pertama mereka dalam sebuah interview terpisah. Mereka saling memberikan informasi berlawanan, dimana Jeed menyebut Than sangat tidak sopan dan penuh amarah. Hal serupa juga disebutkan Than ketika mendeskripsikan Jeed, mereka benar-benar sangat berlawanan.

Jeed dulunya bekerja di bidang perjodohan pasangan, karirnya sangat baik dan hidupnya juga tidak kalah bahagia. Wanita ini terlihat sangat bersemangat dan pekerja keras, tidak ada satupun yang bisa menghalanginya. Ia juga sangat cerdas dan licik, Jeed ini memiliki banyak ide untuk melancarkan dan mendukung semua tindakannya.

Sementara Than bisa dikatakan si jenius matematika yang selalu memperhitungkan segalanya. Pria ini menjadikan cinta sebagai hal yang sangat menguntungkan dengan membuat “Love Insurance”.

Than juga tidak kalah pekerja keras, pria ini akan mengusahakan semuanya berjalan sesuai keinginannya. Meski terkadang licik, semua yang dilakukan Than berdasarkan data dan kenyataan yang ada.

Pertemuan mereka selalu berakhir dengan keributan, mereka bertemu lagi dan kali ini karir Jeed hancur. Untuk ketiga kalinya Jeed bertemu lagi dengan Than di perusahaan asuransi yang dibencinya.

Ternyata hal ini adalah taktik dan kesengajaan, karena Than ingin membuktikan pendapatnya benar pada Jeed. Dari sinilah persaingan cinta untuk yang mempertaruhkan harga diri dan pekerjaan dimulai.

Jeed yang percaya cinta tidak bisa diprediksi seperti yang dikatakan Than, ia berusaha membuat setiap pasangan tetap bertahan. Begitu pula dengan Than, pria ini selalu mengusahakan prediksinya benar-benar terjadi. Awalnya mereka selalu berseberangan, lama-lama keduanya bisa bekerjasama dengan baik meski pemikirannya berbeda.

Sayangnya Jeed harus merasakan sakitnya patah hati ketika melihat kekasihnya berselingkuh dengan kliennya. Sementara Than terbelenggu dengan masa lalu, pria ini memiliki rasa sakit yang mendalam akan cinta dan wanita.

Lambat laun hubungan Jeed dan Than berkembang menjadi cinta, tapi baru sesaat merasakan cinta hubungan ini langsung diuji. Jeed dihubungi kembali oleh mantan kekasihnya, ia bertanya pada Than apa yang harus dilakukannya.

Tapi Than terus menghindar. Terakhir, pria ini mengatakan bahwa presentasi hubungan mereka berakhir sangat tinggi. Sejak saat itu Jeed memutuskan pergi dari sana, otomatis taruhan dimenangkan oleh Than. Apakah cinta Than pada Jeed benar-benar hanya berdasarkan matematika dan berakhir begitu saja?

Premis Cerita yang Unik dan Realistis

Premis Cerita yang Unik dan Realistis_

Film Thailand memang selalu menyuguhkan cerita-cerita yang unik tapi dekat dengan realita yang ada. Seperti Love Battle (2019) yang memiliki premis membuktikan cinta yang bisa dihitung secara matematis atau perasaan. Film ini mengambil cerita dua orang pegawai perusahaan asuransi yang menjual produk yang disebut “Love Insurance”.

Mari kita jelaskan soal produk “Love Insurance”, produknya hanya bisa dibeli oleh pasangan kekasih. Polis asuransi yang unik ini memberikan penawaran 100% pembayaran dengan bunga 30% jika pasangan tetap bersama selama dua tahun kontrak. Tapi jika mereka gagal, tentu saja polis akan sangat menguntungkan untuk perusahaan.  

Baca juga:

Premis di atas sangat unik, pasalnya asuransi cinta seperti ini sepertinya baru pertama kali saya temukan. Memang ada banyak asuransi-asuransi yang tidak masuk akal dan aneh. Tapi asuransi cinta memang agak aneh, tapi masih terdengar masuk akal dan unik untuk menarik perhatian banyak orang.

Dari film ini saya melihat konsep dan cara mereka menghitung berjalannya program love insurance. saya kagum ketika penulis cerita dan skenario bisa begitu jenius menambahkan informasi yang simpel tapi begitu kuat untuk mengukuhkan premisnya. Tak ada teori yang rumit, hanya berdasarkan data perceraian dan sekitar 30 artikel soal perceraian di Thailand.

Saya akui hal ini membuat keanehan dari love insurance seakan nyata dan benar bisa dihitung secara matematis. Dengan jaminan dalam dua tahun 80% pasangan akan bercerai, hal ini terlihat sangat realistis dan tidak mengada-ada. Saya sangat menyukai premisnya dan penjelasan dari premis yang sangat real.

Plot Tersusun dengan Rapi, Tambahan Plot Twist Epik

Plot Tersusun dengan Rapi, Tambahan Plot Twist Epik_

Memiliki plot yang unik dan tidak biasa, tentu saja saya sempat mengkhawatirkan alur ceritanya. Pertama saya akan membahas soal alur ceritanya yang sangat flawless dari awal hingga akhir. Sejak awal diperlihatkan mengenai persaingan sengit antara Jeed dan Than, mereka benar-benar kucing dan anjing yang bringas.

Keduanya menimbulkan banyak sekali keributan dan kesalahpahaman yang kocak. Sialnya mereka dipertemukan kembali di satu kantor, tentu ini adalah rencana licik dari Than yang ingin membuktikan dirinya benar. Saya sangat suka ketika sejak awal penonton sudah dibawa masuk dalam intensitas suasana yang tinggi.

Sejak awal kita sudah dibawa melihat persaingan penuh intrik dan kekonyolan dari dua orang ini. Tapi secara perlahan penulis cerita mengganti genre ke melodrama hingga romantis. Dari sini karakter pemeran utamanya dibentuk dengan dilema dan masalah masing-masing. Jeed yang memiliki kehidupan bahagia tiba-tiba saja mengalami pengkhianatan.

Di sisi lain Than memiliki masa sulit yang berhubungan dengan mantan kekasihnya terdahulu. Memasukkan melodrama yang menyedihkan, karakter keduannya mulai melunak.

Saya sudah tahu sejak awal Jeed dan Than akan berpasangan, jadi tidak kaget ketika suasana berubah jadi romansa. Bukan romansa yang cringe, di sini jelas menunjukkan bahwa mereka berjalan secara perlahan.

Ketika romansa mulai terlihat nyata, tiba-tiba saja plot twist datang yang membuat situasi kembali jadi rumit. Saya tidak pernah menyangka bahwa jalan cinta pasangan ini akan begitu complicated dan tetap memakai hitungan matematis di dalamnya. Bahkan di akhir saya tertawa cukup keras ketika melihat keduanya mengikuti asuransi cinta.

Kemistri Pemeran yang Sangat Baik

Kemistri Pemeran yang Sangat Baik_

Love Battle (2019) adalah film pertama saya melihat akting dari Esther Supreeleela dan Panjan Kawin Imanothai. Sejak awal wajah mereka ditampilkan, saya sudah langsung jatuh cinta dengan karakter keduanya. Pasalnya baik Esther Supreeleela dan Prama Imanothai secara total menunjukkan dirinya sebagai para pekerja yang giat dengan ciri khas masing-masing.

Esther Supreeleela yang memerankan Jeed terlihat cukup stylish, hal ini sangat menunjang pekerjaanya sebagai biro perjodohan. Wanita ini harus terlihat anggun dan menawan, dengan pembawaan karakter yang penuh optimisme. From head to toe, saya menyukai setiap fashion yang digunakan oleh Esther termasuk dengan pemilihan makeup yang simpel.

Ketika ia terjun ke dunia asuransi, gayanya terlihat lebih fleksibel dan santai tapi tetap menawan. Bukan hal yang aneh lagi jika para sales asuransi harus terlihat rapi dan berkelas saat bertemu klien.

Jeed memiliki semuanya, mimik wajah, intonasi hingga body language yang diberikan sangat pas. Hal ini juga diimbangi oleh Panjan Kawin Imanothai yang memerankan karakter Tan, si jenius matematika.

Than memberikan penampilan yang sempurna antara gabungan nerd dengan stylish ala para profesional. Pemilihan kacamata yang tebal tapi bergaya sangat cocok untuk menggambarkan sosok Than yang jenius matematika. Tapi karena pekerjaanya sebagai agen asuransi, pria ini harus terlihat keren dan bugar, itulah kenapa ia selalu pergi ke gym.

Cara berbicara Than juga memakai bahasa profesional dan selalu berdasarkan data yang ada. Karakternya langsung terpancar dari setiap dialog yang diucapkan olehnya, cara berpikirnya benar-benar logis. Tak heran jika Than menganggap cinta adalah hal yang bisa diprediksi dan dihitung secara matematis.

Akting dan kemistri keduanya sangat-sangat baik, sejak pertama tayang saya sudah bisa melihat bagaimana mereka get a long together di setiap scene. Tidak terlihat canggung, semuanya terjadi dengan begitu natural dan membuat penonton enjoy menontonnya.

Inilah review saya setelah menonton film Love Battle (2019), bagi saya film ini sangat wort untuk ditonton. Film ini akan membuat penontonnya merasa rileks dan bisa menaikkan mood setelah menontonnya. Tertarik untuk menontonnya juga?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *