Sebelum Lawan Taiwan, Rapor Timnas Indonesia 2 Tahun Terakhir: 2 Kali Menang dari 13 Laga

Bola.net – Timnas Indonesia akan berjumpa Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Kamis (7/10/2021) malam WIB. Jelang duel ini, Indonesia punya rapor buruk dalam dua tahun terakhir hanya dua kali menang.

Rencananya, pertandingan Indonesia versus Taiwan akan berlangsung di Buriram Stadium, Thailand, Kamis (7/10/2021). Adapun laga leg kedua dihelat di stadion yang sama pada 11 Oktober mendatang.

Demi bisa membungkam Taiwan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempersiapkan tim asuhannya dengan semaksimal mungkin. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menggelar pemusatan latihan Timnas Garuda di Jakarta, dari 19 sampai 30 September 2021.

Setelah merampungkan TC di Jakarta, Timnas Indonesia bertolak ke Thailand dan tiba pada Minggu (3/10/2021) sore waktu setempat. Evan Dimas dkk. sempat beristirahat sehari sembari menunggu hasil tes PCR, sebelum akhirnya kembali berlatih pada Senin (4/10/2021).

Berada dalam kondisi prima, Timnas Indonesia yang berkekuatan 29 pemain optimistis mampu membungkam Taiwan. Hasil bagus tak hanya menjaga asa Timnas Merah-Putih lolos kualifikasi Piala Asia 2023, tetapi juga menyudahi tren minor.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *