Puluhan Kios di Pasar Nguling Pasuruan Hangus Terbakar

Surabaya: Komplek pertokoan di Pasar Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, terbakar pada Kamis sore, 7 Oktober 2021. Akibatnya puluhan kios ludes terlalap oleh si jago merah.
 
Kapolsek Nguling, AKP Zudianto, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Menurut keterangan para saksi di lokasi, api merembat sangat cepat ke kios-kios yang ada.
 
Apinya sangat cepat membesar, karena material kios pakai kayu. Ditambah lagi barang dagangan di kios ada pakaian, plastik, dan lainnya,” kata Zudianto saat dikonfirmasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: 4.991 Pasien Covid-19 di Belitung Timur Sudah Sembuh
 
Meski demikian, lanjut Zudianto, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan si jago merah, sekitar pukul 19.00 WIB. Kemudian petugas melakukan pembasahan kios-kios itu, untuk memastikan api benar-benar padam. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi kerugian diperkirakan ratusan juta,” jelasnya.
 
Zudianto mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran di Pasar Nguling tersebut. Pihaknya mengaku masih akan melakukan penyelidikan, untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran itu.
 
“Berdasarkan keterangan awal para saksi, kebakaran dipicu korsleting listrik di bagian tengah pasar. Tapi kami tetap masih akan menyelidiki untuk kepastiannya,” ungkap Zudianto.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *