Kasus Atlet dan Ofisial PON XX Positif Covid-19 Tercatat 40 Orang

Jayapura: Kasus atlet, ofisial, dan panitia pelaksana PON XX yang positif covid-19 bertambah di empat kluster menjadi 40 orang.
 
Penambahan kasus covid-19 terjadi di Kota Jayapura yang menjadi 15 kasus, Kabupaten Jayapura delapan kasus, dan Kabupaten Merauke empat kasus. Sedangkan di Kabupaten Mimika masih tercatat 13 kasus.
 
Kepala Dinas Kota Jayapura Dokter Nyoman Antari mengaku hingga Kamis pagi, 7 Oktober 2021, tercatat 15 orang baik itu atlet maupun ofisial yang positif covid-19 dan satu orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.
 
Para atlet dan ofisial peserta PON XX yang positif ada yang dirawat di RS Provita dan menjalani isolasi terpusat terapung di KM Tidar.
 
“Rata-rata mereka tanpa gejala dan kalaupun bergejala ringan, termasuk yang kini dirawat di RS Provita,” aku Nyoman, Kamis, 7 Oktober 2021.
 
Baca juga: Dari Bilik Penjara, TH Lakukan Penipuan Rp53 Juta

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Kadinkes Kabupaten Jayapura Dokter Khaerul Lie secara terpisah mengaku di wilayahnya bertambah satu orang hingga menjadi delapan orang yang positif covid-19.
 
Rata-rata mereka ditemukan positif saat melakukan PCR sebagai syarat bagi pelaku perjalanan karena telah selesai bertanding dan tanpa gejala.
 
“Mereka semua sudah divaksin covid-19,” aku Khaerul Lie.
 
Kepala Dinkes Merauke Dokter Neville Maskita. juga menyatakan ada penambahan satu pasien covid-19 dari PON XX hingga tercatat empat orang.
 
“Keempat orang yang merupakan ofisial dan panitia pelaksana kini menjalani isolasi terpusat terapung di KM Sirimau.”
 
PON XX Papua akan berlangsung hingga Jumat, 15 Oktober 2021, diikuti 6.496 atlet dan sekitar 3.300 ofisial dengan menggelar 37 cabang olahraga pertandingan, 56 disiplin cabang olahraga, dan 679 nomor pertandingan atau perlombaan.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *