BRI Liga 1: Pelatih Fisik Asal Italia Langsung Geber Fisik Para Pemain Persija

Bola.net – Pelatih fisik Persija Jakarta asal Italia, Alberto Lungherini sudah bergabung dalam latihan tim Ibu Kota di Bojongsari, Depok, Rabu (6/10/2021). Kehadirannya diyakini dapat meningkatkan fisik Marko Simic dan kawan-kawan di BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar.

Benar saja, Alberto Lungherini langsung menggeber fisik para pemain Persija pada Kamis (7/10). Pelatih yang mengantungi lisensi kepelatihan A AFC itu bahkan menggelar cooper test atau tes kebugaran fisik.

“Sekarang kami kedatangan pelatih fisik lain dari Italia, Alberto Lungherini. Saya yakin dia bisa membuat kondisi fisik pemain lebih baik lagi. Aspek fisik adalah hal yang harus kami perhatikan setelah seri pertama selesai,” ujar pelatih kepala Persija, Angelo Alessio, disadur dari laman klub.

“Tes fisik untuk menilai para pemain membutuhkan latihan tambahan atau tidak. Ini hanya tes normal untuk mengetahui kondisi fisik mereka,” katanya menambahkan.

Dengan kehadiran jebolan kursus kepelatihan video analis dan strength and conditioning coach di federasi sepak bola Italia (FIGC) itu, Persija kini punya dua pelatih fisik. Sebelumnya sudah ada Ilham Ralibi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *