Sambut HUT TNI, 10 Ribu Pelajar dan Guru Ikut Vaksinasi

Medan: Dalam rangka HUT ke-76 TNI, Kodam 1 Bukit Barisan bersama dengan perhimpunan masyarakat Tionghoa di Kota Medan, Sumatera Utara menggelar vaksinasi. Vaksinasi ini diberikan kepada 10 ribu pelajar dan guru sebagai bagian dari percepatan vaksinasi nasional.
 
“Kita dengan teman-teman dari perkumpulan melaksanakan kegiatan vaksinasi bertepatan dengan hari ulang tahun TNI sebenarnya. Namun, demikian kegiatan ini kita lakukan secara terus-menerus secara masif di seluruh wilayah secara khusus di Sumatera Utara dan di Medan,” ucap Pangdam Satu Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia, Rabu, 6 Oktober 2021.
 
Vaksinasi ini digelar di gedung SPBAPA, Jalan Yos Sudarso, Kota Medan pada Senin, 4 Oktober 2021 pagi dan akan berlangsung selama lima hari. Peserta yang datang, terlebih dahulu melakukan pendaftaran dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu keluarga. Kemudian masuk ke tahap pengecekan kesehatan dan konsultasi penyakit bawaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Setelah dinyatakan lolos screening peserta diberikan suntikan vaksinasi covid-19 dosis pertama dengan menggunakan vaksin Sinovac.
 
Hassanudin menambahkan, serbuan vaksinasi covid-19 dilakukan untuk mempersiapkan persyaratan pembelajaran tatap muka yang ditetapkan pemerintah. Vaksinasi dengan target 10000 pelajar dan guru diharapkan mampu menciptakan herd immunity dan mencegah penyebaran covid 19 di tanah air. (Raja Alif Adhi Budoyo)
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *