Populer Internasional: Kaitan Taliban dengan Kelompok Teror Indonesia Hingga Pemilu Irak

Jakarta: Kemenangan Taliban di Afghanistan memiliki pengaruh tersendiri bagi Indonesia, ucap Direktur Pencegahan Densus 88 Anti Teror, Kombes Pol. M. Rosidi.
 
Ini menjadi kabar yang masuk ke berita terpopuler Internasional Medcom.  Disertai beberapa berita lain yang menarik perhatian.
 
Salah satunya adalah karena diplomasi vaksin, Indonesia bertengger di posisi 5 vaksinasi global. Kemudian diikuti kabar mengenai PBB yang harapkan pemilu bebas dan transparan di Irak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Berikut selengkapnya mengenai Berita Terpopuler Internasional Medcom:

1. Densus 88: Kemenangan Taliban Menginspirasi Kelompok Teror di Indonesia

Kemenangan Taliban di Afghanistan memiliki pengaruh tersendiri bagi Indonesia, ucap Direktur Pencegahan Densus 88 Anti Teror, Kombes Pol. M. Rosidi.
 
Menurutnya, memang tidak ada keterkaitan langsung antara Taliban dengan kelompok teror di Indonesia. Namun, kemenangan Taliban di Afghanistan dapat menjadi inspirasi bagi kelompok serupa yang ada di Indonesia.
 
“Euforia kemenangan Taliban ini dapat membawa dampak terhadap keberadaan kelompok teror di Indonesia. Paling tidak, dapat dijadikan sebagai sarana propaganda mereka,” katanya dalam webinar Habibie Center ‘Berkuasanya Taliban di Afghanistan: Apa Pengaruhnya Terhadap Indonesia?’, Selasa, 5 Oktober 2021.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *