Kawasaki ZX-4R Siap Goyangkan Pasar Otomotif di November 2021, Pakai Mesin 4 Silinder Nih

Suara.com – Kawasaki terus berupaya membuat ragam produk di tahun 2021 ini. Beberapa waktu lalu muncul isu mengenai kehadiran Kawasaki ZX-4R.

Kabarnya, motor ini akan menggunakan mesin 4 silinder. Namun hingga saat ini belum ada realisasi kehadiran Kawasaki ZX-4R ini.

Dilansir dari Greatbiker, kabar kehadiran Kawasaki ZX-4R ini diprediksi akan hadir pada event di EICMA Show yang diselenggarakan di kota Milan, Italy.

Event ini berlangsung pada November 2021 mendatang. Menurut beberapa rumor yang beredar, Kawasaki ZX-4R ini bakal mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 400 cc.

Baca Juga: Saingi Yamaha Niken, Kawasaki Siap Kembangkan Motor Roda Tiga?

Kawasaki ZX-4R pastinya sudah memenuhi standar emisi Euro5. Memperkuat rumor, beredar gambar photoshop Ninja ZX-4R berbasis ZX-25R.

Penampakan render Kawasaki ZX-4R (Young-Machine)
Penampakan render Kawasaki ZX-4R (Young-Machine)

Motor ini bakal dibekali fitur Seperti Kawasaki Traction Control (KTRC) kemudian Air Ram System yang mampu meningkatkan performa mesin.

Selain itu terdapat Kawasaki Quick Shifter dengan Auto Blipper sehingga mempermudah perpindahan gigi, Assist and Slipper Clutch, Power Mode, serta Anti-Roll Wheel Protection.

ZX-4R diperkirakan akan memiliki suspensi upside down dengan ukuran 37 mm, sedangkan bagian belakangnya akan menggunakan redam kejut Horizontal Back-link yang bekerja dengan lengan ayun.

Pasar Eropa sepertinya akan mendapatkan jatah perdana peluncuran Kawasaki ZX-4R ini. Jika dinilai sukses, kemungkinan bakal diperkenalkan di Asia tak terkecuali di Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga: Mantap! Kawasaki Z650RS Akhirnya Resmi Dirilis, Konsep Retro dengan Desain Makin Gagah

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *