Brutal, Wasit Liga Brasil Ditendang Pemain Hingga Pingsan di Lapangan

Jakarta: Kekerasan dalam sepak bola kembali terjadi. Kali ini, menimpa wasit Rodrigo Crivellaro yang sedang memimpin kompetisi laga divisi dua negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil, Senin 4 Oktober lalu. Saat itu, dia ditendang seorang pemain hingga pingsan di lapangan.
 
Insiden terjadi pada menit-menit awal babak kedua antara Sao Paulo RS vs Gurani. William Ribeiro sebagai salah satu pemain Sao Paulo disebutkan tidak senang dengan keputusan Crivellaro dan melampiaskan kemarahannya secara brutal.
 
Dalam cuplikan video di sportbible.com, Ribeiro terlihat mendorong Crivellaro terlebih dahulu hingga terguling di lapangan. Kemudian dilanjutkan dengan melancarkan tendangan keras ke arah kepala yang membuat Crivellaro pingsan di tengah lapangan.
 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Melihat Crivellaro dihajar, para pemain dari kedua tim langsung mengamankan Ribeiro sambil diikuti dengan masuknya tim medis dan ofisial tim ke lapangan. Pertandingan pun akhirnya ditunda dengan skor sementara 1-0 untuk keunggulan Gurani.
 
Tidak lama kemudian, ambulans datang untuk membawa Crivellaro ke fasilitas medis terdekat di Venancio Aires. Dokter mengatakan bahwa Crivellaro sudah siuman, tapi perlu perawatan lebih lanjut di rumah sakit. Sedangkan Ribeiro langsung dibawa ke kantor polisi untuk menghadapi tuntutan pidana yang serius.
 
Presiden Sao Paulo RS, Delvid Goulart Pereira, mengaku sangat terkejut dan malu atas perbuatan tidak terpuji pemainnya. Terlebih, insiden itu terjadi saat hari ulang tahun klubnya yang ke-113. Spontan, dia langsung memecat Ribeiro.
 
“Kejadian itu sangat disayangkan dan sangat disesalkan. Semua itu menjijikkan. Ketika semua keluarga merah-hijau berkumpul merayakan ulang tahun, kami malah mengalami satu episode paling menyedihkan dalam sejarah. Kejadian ini bukan hanya mengejutkan pencinta sepak bola Gaucho, tapi seluruh pencinta olahraga ini pada umumnya,” kata Pereira.
 
“Percayalah, kami minta maaf dan sangat malu. Kami sampaikan permintaan maaf kepada seluruh dunia, khususnya kepada wasit yang babak belur beserta keluarganya. Kami minta maaf juga kepada publik atas kejadian menyedihkan hari ini,” tambahnya.
 
“Kontrak sang pemain yang melakukan pelanggaran sudah langsung dihentikan. Selanjutnya, akan diambil tindakan hukum untuk semua hal yang terkait dengan insiden tersebut,” lanjut Pereira.
 
Ini bukan insiden kontroversial pertama yang dilakukan Ribeiro karena dia juga pernah menyerang suporter lawan. Selanjutnya, Federasi Sepak Bola Gaucho (FGF) menyebutkan bahwa Pengadilan Olahraga (TJD-RS) akan melakukan penyelidikan guna memberi sanksi yang tepat. (sportbible.com)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *