Aktor Gunawan Maryanto Meninggal karena Serangan Jantung

Jakarta: Penyebab aktor Gunawan Maryanto meninggal dunia terungkap. Pemeran aktivis Widji Thukul itu meninggal karena serangan jantung.
 
Hal itu diungkapkan oleh Yudi Ahmad Tajudin, yang merupakan rekan Gunwan di Teater Garasi. Aktor yang akrab disapa Cindhil itu meninggal dunia pada Rabu, 6 Oktober 2021 pukul 20.00 WIB.
 
“Teman-teman, dengan hati bergetar saya hendak mengabarkan: benar, sahabat dan rekan kerja saya di Teater Garasi, Gunawan Maryanto (dikenal juga dengan panggilan Cindhil), meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB tadi. Di rumah sakit Ludiro Husodo, Yogyakarta. Karena serangan jantung,” tulis Yudi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Gunawan kaarnya sempat mengeluh sakit dada dan tiba-tiba muntah saat sedang beraktivitas bersama seniman lain di Yogyakarta. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Gunawan tak tertolong.  
 
Jenazah aktor 45 tahun itu disemayamkan di Garasi Teater, Yogyakarta, mulai malam ini sebelum dimakamkan pada Kamis, 7 Oktober 2021.
 
“Perihal pemakaman dan lain-lain sedang dibicarakan bersama keluarga”, katanya.
 
Gunawan Maryanto merupakan aktor, penulis dan sutradara teater. Namanya mencuat setelah memerankan karakter aktivis Widji Thukul di film Istirahatlah Kata-Kata.
 
Dia pernah meraih Piala Citra untuk kategori Aktor Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2020 lewat film Hiruk-Pikuk si Al-Kisah.
 

 
 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *