Vaksinasi Pelajar di Kalsel Diminta Dipercepat

Banjarmasin: Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di provinsinya aktif mempercepat vaksinasi covid-19 bagi pelajar SMA/SMK dan SLB untuk mendukung pelaksanaan sekolah tatap muka.
 
Sahbirin mengatakan untuk mempercepat penyelenggaraan vaksinasi, Disdik bisa berkolaborasi dengan TNI/ Polri atau dengan pihak swasta yang membantu pelaksanaan vaksinasi.
 
“Percepatan vaksinasi tersebut, menjadi salah satu syarat utama dalam pembelajaran tatap muka,” kata Sahbirin saat mengunjungi SMAN 5 Banjarmasin, Selasa, 5 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Residivis di Aceh Kembali Perkosa Seorang Anak
 
Sementara Kepala SMAN 5 Banjarmasin, Mukhlis Takwin, mengatakan vaksinasi peserta didik sudah mencapai 600 orang dari jumlah 957 siswa.
Menurut Muklis belum 100% capaian vaksinasi di sekolahnya dikarenakan permasalahan Nomor Induk Kependudukan (NIK).
 
Namun untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar semua peserta didik dapat menerima vaksin.
 
Pemprov Kalsel dan pemerintah kabupaten dan kota kini gencar melaksanakan vaksinasi untuk mengurangi dampak covid-19. Saat ini, vaksinasi banyak digencarkan di seluruh sekolah di Kalsel, sebagai upaya pelaksanaan sekolah tatap muka.
 
Sebelumnya vaksinasi juga dilaksanakan di SMAN 2 Banjarmasin, yang menargetkan sasaran  hingga 600 orang, baik pelajar, guru dan keluarga serta masyarakat sekitar sekolah.
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *