Ridwan Kamil Pertimbangkan Maju Pilpres Lewat PAN

Bali: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan keseriusannya untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. Emil sapaan akrabnya itu tidak akan menolak jika Partai Amanat Nasional (PAN) kelak akan mendukungnya di Pilpres 2024.
 
“Jadi 2024 di mana takdir saya jemput, tidak jadi tidak masalah. Tapi kalau ada sebuah pintu terbuka misalkan dari partai PAN, saya bismillah,” kata Emil usai menjadi pembicara di Workshop Nasional DPP Partai PAN, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Selasa, 5 Oktober 2021. 
 
Emil menyadari untuk maju dalam kontestasi pilpres akan berlabuh salah ke salah satu partai. Salah satunya PAN yang sudah mengundangnya di Bali hari ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Apabila auranya baik seperti tadi ya membesarkan hati bahwa jodoh tidak jodoh tidak sesederhana seperti yang tampak sekarang. Tunggu di detik-detik akhir,” katanya.
 
Baca: Pemuda Muhammadiyah Usul Cawapres Airlangga dari NU atau Muhammadiyah
 
“Mudah-mudahan, siapa pun yang mendukung tidak boleh ditolak asal dukungannya baik. Saling menguatkan pastilah itu, kerja sama politik yang kita tunggu-tunggu,” ujar Emil.
 
Meski begitu, Emil belum mau berbicara soal kandidat pasangannya, Emil menyadari bahwa politik itu dinamis. Untuk itu, dia tidak ingin menduga-duga terkait dengan Pilpres 2024.
 
“Tidak bisa ditentukan sekarang, tapi yah apapun saya doakan datang dari generasi saya. Saya mendukung, siapapun yang menang kita dukung. Tapi sebagai solidaritas generasi, saya mendoakan agar ada perwakilan generasi saya, yang memimpin bangsa ini di periode berikutnya,” ungkapnya.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *