Mazda 2 Hasil Rebadged Toyota Yaris Tertangkap Lakukan Uji Jalan

Suara.com – Kabar Mazda akan merilis Mazda 2 hasil rebadged dari Toyota Yaris untuk pasar Eropa tahun depan semakin santer terdengar.

Meskipun belum ada gambar resmi dari Mazda 2 baru, sebuah gambar spyshots menunjukkan bahwa produk terbaru akan dikembangkan dari hasil Toyota Yaris yang diperbarui.

Tangkapan gambar terlihat di fasilitas Mazda di Eropa. Meski mobil dibalut stiker kamuflase, namun dapat terlihat dengan jelas logo M pada mobil sebagai logo Mazda.

Selain lambang Mazda, desain mobil terlihat tidak terlalu banyak memiliki perbedaan dengan Toyota Yaris.

Baca Juga: Penjualan Toyota Yaris di Negara Ini Stop, Suzuki Ciaz Mungkin Jadi Penggantinya

Suzuki ACross hybrid diperkenalkan di Eropa, Kamis (2/7/2020). [Dok Suzuki Eropa/Antara]
Suzuki ACross hybrid diperkenalkan di Eropa, Kamis (2/7/2020). [Dok Suzuki Eropa/Antara]

Di Eropa, sebagaimana dikutip dari Paultan, Yaris Hybrid memiliki mesin tiga silinder 1.5 liter naturally-aspirated M15A-FXE dengan tenaga 91 dk dan torsi 120 Nm, yang dipasangkan dengan motor listrik bertenaga 80 PS atau 59 kW.

E-motor mengambil daya dari baterai lithium-ion dengan kapasitas energi 4,3 Ah dan berkontribusi bagi output keseluruhan sebesar 114 dk. Dengan bekal yang dimiliki, mobil mampu brakselerasi 0 – 100 km per jam dalam 9,7 detik dan kecepatan tertinggi 175 km per jam.

Ini bukan pertama kalinya Mazda dan Toyota berbagi model, karena Toyota Yaris Hatchback 2020 yang sebelumnya dijual di Amerika Serikat adalah hasil rebadged dari Mazda 2.

Hasil kolaborasi lain yang melibatkan Toyota di Eropa adalah Suzuki ACross, model plug-in hybrid dengan basis Toyota RAV4 Prime yang berfungsi untuk membantu Suzuki mengurangi emisi gas buang.

Di Jepang, Mazda 2 generasi ketiga yang diluncurkan sejak 2014 mendapat pembaruan yang cukup signifikan untuk model tahun 2021 dengan beberapa pembaruan mencakup mesin kompresi tinggi dan body kit yang telah direvisi.

Baca Juga: Panik Tidak Menginjak Rem Mobil, Begini Hasil Test Drive Tata Tiago di Hyderabad

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *