Maria Natalia Londa Sabet Emas Lompat Jauh untuk Bali di PON Papua 2021

Bola.net – Atlet nomor lompat jauh putri cabang olahraga atletik asal Bali, Maria Natalia Londa, sukses menyabet medali emas dalam PON XX Papua 2021 di Atletik Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (5/10/2021). Prestasi ini tentu layak diacungi jempol, apalagi Maria masih menjalani terapi akibat cedera lutut.

Maria berhasil menyabet medali emas dengan lompatan sejauh 6,26 m, walau tak sampai memecahkan rekor nasional yang dicatat oleh dirinya sendiri (6,70 m). Maria pun mengakui, dalam menghadapi PON kala pandemi sangatlah berat, terutama pada sesi latihan. Namun, ia berusaha beradaptasi dengan segala kondisi demi meraih emas.

“Latihan seperti biasa tetapi memang terhalangi dengan adanya pandemi ini. Jika ada satu yang positif maka semuanya harus karantina di (tempat) Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), latihannya di kamar masing-masing,” tuturnya seperti yang dikutip dari situs resmi PON Papua 2021.

Maria menyatakan, untuk PON kali ini, faktor terberatnya adalah cuaca yang tak menentu. “Sebenarnya cuaca sama saja tetapi tiba-tiba hujan ini yang menghalangi penglihatan kita. Apalagi pakai kecepatan optimal dengan papan tumpu 20 cm sebagai tanda keabsahan itu yang agak sulit,” ungkapnya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *