Gelar Festival Iklim 2021, KLHK Bawa Misi Turunkan Emisi

Jakarta: Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar acara tahunan Festival Iklim 2021. Tahun ini, festival tersebut mengusung tema ‘Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) dan Peningkatan Ketahanan Iklim untuk Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh’.
 
Festival pada 5-21 Oktober 2021 itu sebagai sarana penyebaran informasi tentang penanggulangan perubahan iklim sampai ke tingkat dasar.
 
“Festival Iklim ini adalah forum untuk menyampaikan praktik-praktik terbaik yang telah dilakukan dalam rangka implementasi penurunan emisi GRK dan peningkatan ketahanan iklim di Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim KLHK, Laksmi Dhewanthi, melalui keterangan tertulis, Selasa, 5 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Persiapan COP-26, KLHK Gelar Festival Iklim 2021
 
Festival selama 16 hari ini menampilkan berbagai macam kegiatan. Mulai webinar dan FGD dengan beragam topik seputar upaya penanggulangan perubahan iklim. 
 
Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono menyebut pengendalian Iklim memerlukan kerja sama dari seluruh pihak terkait. Mulai dari kementerian, lembaga, dunia usaha, pemerintah daerah, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).
 
“Semua ini  untuk tujuan penurunan emisi gas ruma kaca dan antisipasi dengan menjalankan program adaptasi untuk menjalankan ketahanan ekonomi, sosial dan jasa lingkungan,” jelas Bambang.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *