Cegah Jamur Kaca Mobil, Begini Tips Sederhananya Setelah Terkena Hujan

Suara.com – Kaca mobil yang berjamur membuat pandangan saat berkendara jadi kurang maksimal. Selain menjadikan permukaan terlihat buram, jamur kaca diketahui sangat sulit dihilangkan.

Timbulnya jamur biasanya akibat kaca terkena air hujan namun tidak langsung dibersihkan. Hasilnya membuat kaca mobil jadi berjamur.

Untuk menghindari timbulnya jamur pada kaca mobil, sebenarnya ada tips sederhana yang dapat dilakukan.

Mobil disiram air jadi muncul karakter Joker.[YouTube/Auto Urban]
Mobil disiram air, sebagai ilustrasi [YouTube/Auto Urban]

Rifat Sungkar selaku Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia menjelaskan, air hujan memiliki perbedaan sifat ketimbang air tanah. Yaitu, air hujan memiliki tingkat keasaman lebih banyak.

Baca Juga: Cara Nyentrik Pemotor Lindungi Kepala dari Serangan Air Hujan, Modal Kantong Kresek

“Tentu ada perbedaan antara air tanah dengan air hujan. Air hujan memiliki tingkat keasaman lebih banyak ketimbang air tanah,” kata Rifat dalam virtual conference, baru-baru ini.

Ia menyarankan kepada pemilik mobil untuk membersihkan kaca mobil usai terkena air hujan. Khususnya bagian kaca depan, bisa disiram air bersih yang ada di rumah.

“Jadi mobil yang telah terkena hujan, dalam keadaan apapun usahakan selalu siram air bersih, terutama pada bagian depan. Lebih baik lagi setelah disiram air bersih, lalu dilap pakai kain kering yang halus,” ungkapnya tentang bagian dari tips merawat mobil.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *