Berlatar Pegunungan Cycloop, Ini Keistimewaan Lapangan Hockey Outdoor PON Papua

Jayapura: Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw membuka pertandingan cabang olahraga Hockey Outdoor PON XX Papua di Lapangan Hoki yang terletak di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua. Dalam kesempatan tersebut, Mathius mengungkapkan keistimewaan lapangan ini.
 
Salah satu keistimewaannya adalah mengantongi sertifikat dari Federation Internationale de Hockey atau Federasi Hoki Internasional (FIH). Artinya, lapangan ini bisa digunakan untuk pertandingan level internasional.
 
Mathius mengungkapkan di dunia hanya ada tiga lapangan hoki yang mengantongi sertifikat tersebut. Salah satunya adalah Lapangan Hoki yang ada di Kabupaten Jayapura ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Ini di dunia hanya ada tiga, di Jerman, di Belanda, dan di Indonesia ada di Papua.” ucap Mathius Awoitauw dalam Metro Pagi Primetime di Metro TV, Selasa, 5 Oktober 2021.
 
Baca: RS LB Moerdani, Dibangun karena Pandemi Dipakai saat PON XX Papua
 
Selain bersertifikat internasional, keistimewaan lainnya adalah latar lapangan tersebut. Lapangan Hockey ini berlatar pegunungan cycloop.
 
Pada upacara pembukaan cabang olahraga hockey outdoor ini dihadiri perwakilan Kontingen dari 5 provinsi. Diantaranya yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Papua Barat, dan Papua sebagai tuan rumah. Mathius berpesan agar seluruh atlet dapat tetap menjunjung tinggi sportivitas dan persaudaraan. (Raja Alif Adhi Budoyo)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *