Berguna Bagi Mitra Driver dan Konsumen GoTo, PeduliLindungi Sudah Terintegrasi

Suara.com – Aplikasi pelacakan kontak PeduliLindungi, yang digunakan untuk membantu mengatasi penyebaran COVID-19, kini telah tersedia di aplikasi Gojek dan Tokopedia, bagian dari GoTo.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Gojek, saat ini, GoTo memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan, lebih dari 11 juta mitra usaha dan UMKM, serta lebih dari 2 juta mitra driver di Asia Tenggara.

“Tersedianya PeduliLindungi di aplikasi Gojek dan Tokopedia, yang dalam waktu dekat juga akan hadir di aplikasi mitra driver GoPartner, merupakan bentuk dukungan GoTo untuk turut memberikan keamanan bagi masyarakat saat berkunjung ke fasilitas umum,” jelas Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Shinto Nugroho.

Ilustrasi Aplikasi PeduliLindungi. [Antara]
Ilustrasi Aplikasi PeduliLindungi. [Antara]

Tersedianya fitur PeduliLindungi di ekosistem GoTo ini adalah kerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI agar masyarakat dapat lebih mudah menerapkan protokol kesehatan ketika berkunjung ke lebih dari 10.000 fasilitas umum di berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: Rolls-Royce Boat Tail Tampil Perdana di Pameran Otomotif Tepian Danau Como Italia

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, melalui keterangan resminya, mengatakan pentingnya penggunaan PeduliLindungi untuk memperkuat upaya pengendalian COVID-19, sehingga masyarakat diimbau untuk melakukan check-in secara mandiri dengan memindai QR Code PeduliLindungi di fasilitas umum.

“Pelaksanaan contact tracing dengan memanfaatkan teknologi sangat penting untuk dapat mempercepat penanggulangan COVID-19. Saya mengapresiasi dukungan GoTo yang responsif dalam menjadi yang pertama di industri untuk menyediakan akses ke aplikasi PeduliLindungi di Gojek dan Tokopedia, yang saya harapkan dapat memudahkan partisipasi jutaan pengguna di Indonesia saat harus beraktivitas di tempat umum dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Menkes.

Dukungan GoTo untuk semakin memudahkan masyarakat mengakses PeduliLindungi melalui aplikasi Gojek dan Tokopedia ini seiring dengan kebijakan pemerintah yang secara bertahap mendorong aktivitas ekonomi dengan membuka ruang-ruang fasilitas umum, seperti mall, restoran, kantor, sekolah, tempat keagamaan, dan hotel, serta menyelenggarakan beberapa acara publik.

Fitur PeduliLindungi dapat diakses di aplikasi Gojek dan Tokopedia baik di Android maupun iOS (dalam waktu dekat fitur PeduliLindungi akan tersedia bagi pengguna Gojek di iOS).

Baca Juga: Film No Time to Die: New Land Rover Defender dan Aston Martin DB5 Tampil Seru

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *