Mbappe Blak-blakan tentang Keinginannya Meninggalkan PSG

Jakarta: Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe melontarkan pernyataan sensasional dengan menyebut klubnya membuat dia merasa seperti pencuri. Itu terjadi setelah dia tidak diperbolehkan pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini.
 
Seperti dilansir joe.co.uk, Senin 4 Oktober, Mbappe membeberkan kepada stasiun radio RMC Sport bahwa dirinya sudah meminta PSG untuk membiarkannya pergi sejak Juli lalu. Tapi, pihak klub mengajaknya bernegosiasi untuk memperpanjang kontraknya hingga kini.
 
Kemudian, Mbappe juga membantah dirinya punya hubungan tidak harmonis dengan Direktur Olahraga PSG Leonardo, dan menyangkal bahwa keinginan untuk hengkang itu baru dia sampaikan menjelang bursa transfer berakhir atau akhir Agustus. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Secara pribadi, saya tidak terlalu menghargai pernyataan Paris Saint-Germain yang menyebutkan saya minta untuk hengkang pada akhir Agustus lalu. Itu salah, dan membuat saya merasa seperti pencuri. Saya sudah memberi tahu mereka lebih awal pada akhir Juli,” kata Mbappe.
 
“Orang-orang mengatakan bahwa saya menolak enam atau tujuh tawaran perpanjangan kontrak dan tidak ingin berbicara dengan Leonardo [direktur olahraga PSG] lagi, tapi itu sama sekali tidak benar,” tambahnya.
 
Meski mengaku ingin meninggalkan PSG, Mbappe tetap enggan mengonfirmasi berbagai rumor transfer terbaru yang menghampiri dirinya. Sebab, dia mengklaim masih senang membela PSG dan siap bertahan jika mendapat kesepakatan terbaik.
 
“Klub ini telah memberi saya banyak hal. Saya selalu bahagia selama empat tahun di sini dan masih begitu hingga kini. Saya menyampaikan keinginan untuk hengkang lebih dini agar klub bisa bereaksi (mencari penggantinya),” tutur Mbappe. 
 
“Saya ingin semua orang keluar dari situasi ini dengan lebih kuat bahwa kami masih bergandengan tangan untuk membuat kesepakatan yang lebih baik dan saya menghormati itu. Jika Anda tidak ingin saya pergi, saya pun akan tinggal,” pungkas pemain berusia 22 tahun itu.
 
Mbappe yang juga penggawa timnas Prancis masih berkontribusi cukup besar untuk PSG di Ligue 2021–2022 dengan menyumbang 4 gol dan 3 assist dari sembilan kesempatan bermain. Tapi, kontraknya bakal habis pada akhir musim ini dan dia bisa pindah secara gratis pada jendela transfer tahun depan. (joe.co.uk)

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *