Masuk Bengkel, Mobil Listrik Tesla Kena Apes dan Terbakar Hebat

Suara.com – Mobil listrik Tesla harus kena apes saat masuk ke bengkel. Mobil tersebut terkena nasib apes karena terbakar saat tengah diservis.

Dilansir dari Carscoops, insiden ini terjadi di Marietta, Georgia, Amerika Serikat. Mobil yang terbakar merupakan Tesla Model S P100D.

Menurut laporan, insiden kebakaran ini muncul saat mobil tengah di servis. Pusat kebakaran muncul dari bagian bawah kendaraan.

Sementara kerusakan parah terlihat pada area kabin dan sisi pengemudi. Pihak bengkel pun langsung memanggil petugas kebakaran untuk memadamkan api tersebut.

Baca Juga: Heboh, Puluhan Mobil Ludes Terbakar di Pasirkaliki

Sebagian mendongkrak satu sisi kendaraan, sementara yang lainnya menyemburkan air melalui selang.

Meski api sudah dipadamkan, Tesla Model S ini tak mampu diselamatkan. Kerusakan parah terlihat dan sudah tak mungkin untuk dikendarai lagi mobil tersebut.

Tesla Model S P100D terbakar saat masuk bengkel (Carscoops)
Tesla Model S P100D terbakar saat masuk bengkel (Carscoops)

Berita baiknya, tak ada korban jiwa dari kebakaran hebat ini. Hingga saat ini, penyebab utama kebakaran masih misterius dan menimbulkan banyak tanya.

Kejadian terbakarnya kendaraan listrik memang menjadi polemik bagi para produsen atau pembuat EV (electric vehicle) di seluruh dunia.

Bahkan, banyak dari mereka yang rela mengucurkan banyak uang untuk menghadapi masalah tersebut.

Baca Juga: Majikan Protes ART Pakai Baju Seksi, Jawabannya Auto Bikin Terbakar Cemburu

Hal itu tak hanya terjadi pada Tesla, penarikan besar-besaran telah berdampak dan terjadi pada sejumlah kendaran termasuk Chevrolet Bolt, Porsche Taycan, Ford Mustang Mach-E, Ford Kuga PHEV, dan Hyundai Kona EV.

Dalam kasus ini, Tesla dikabarkan harus merogoh kocek dalam hingga 163 juta Dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 233 miliar lantaran menolak recall atau penarikan kembali unit model S P100D dan mengganti baterai dalam masa garansi enam tahun.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *