Honda Kembangkan Mobil Terbang Sebagai Solusi Transportasi Masa Depan

Suara.com – Honda terkenal sebagai produsen mobil dan sepeda motor. Kekinian, perusahaan asal Jepang ini mulai mengembangkan “mobil terbang” sebagai solusi transportasi masa depan. Yaitu Honda eVTOL.

Berasal dari singkatan Honda electric Vertical Take Off and Landing atau Honda eVTOL, kendaraan ini diharapkan mampu menjadi solusi transportasi dalam kota pada 2030.

Meski jangkauannya dibatasi karena kapasitas baterai yang tidak begitu besar, namun perusahaan menyebutkan akan mengembangkan si kendaraan secara bertahap.

Honda eVTOL atau electric Vertical Take Off and Landing menjadi salah satu kemacetan lalu lintas [YouTube screenshot via Paultan].
Honda eVTOL atau electric Vertical Take Off and Landing menjadi salah satu solusi kemacetan lalu lintas. Bisa dijadikan air ambulance untuk kecepatan pengiriman pasien ke rumah sakit [YouTube screenshot via Paultan].

Seperti dikutip dari Paultan, Honda berusaha memecahkan masalah ini dengan menambahkan turbin gas untuk perjalanan yang lebih lama.

Baca Juga: Tampilan Stylish Honda City Hatchback RS Setelah Dimodifikasi

Perusahaan akan memanfaatkan pengetahuannya dalam mobilitas listrik, pembakaran, aerodinamika, dan teknologi kontrol, termasuk pengalaman di ajang Formula One (F1).

Proses pengambilan keputusan akan dimulai pada 2023 dengan uji terbang Honda eVTOL, yang saat ini hanya sebagai model skala kecil untuk pengujian terowongan angin.

Dari sana, keputusan lebih lanjut tentang komersialisasi Honda eVTOL akan dilakukan 2025.

Spesifikasi detail terkait “mobil terbang” Honda eVTOL belum diumumkan. Belum diketahui juga di mana “mobil terbang” ini nantinya akan dipasarkan.

Baca Juga: Mobil Honda Akan Punya Fitur Perintah Suara Mulai 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *