Dianggap Coreng Nama Perusahaan, Tesla Tuntut Balik Konsumennya di China

Suara.com – Perseteruan Tesla dengan salah satu konsumen di China sepertinya berbuntut panjang. Setelah dituntut oleh konsumen karena merasa dirugikan, kini giliran Tesla China yang menuntut balik.

Baru-baru ini dikutip Teslarati, seorang konsumen bernama Zhang Yazhou telah mendapatkan surat panggilan pengadilan atas tuntutan Tesla China.

Latar belakangnya, ia adalah sosok yang muncul di booth Tesla saat berlangsung Shanghai Motor Show 2021, April, hari pertama. Kedatangannya bikin heboh karena ia melancarkan protes dengan naik ke atap Tesla Model 3 sambil berteriak-teriak mengatakan dirinya nyaris mati. Penyebabnya adalah rem Tesla Model 3 tidak berfungsi dengan baik. Aksinya ini mencuri perhatian dunia.

Aksi protes wanita terhadap Tesla dengan menaiki atap mobi saat acara Shanghai Auto Show (SCMP)
Aksi protes wanita terhadap Tesla dengan menaiki atap mobi saat acara Shanghai Auto Show. Kini namamnya diketahui, Zhang Yazhou (SCMP)

Tesla meminta Zhang Yazhou membayar uang sebesar 700 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 9,9 miliar karena aksinya dianggap mencoreng nama perusahaan.

Baca Juga: Film No Time to Die: New Land Rover Defender dan Aston Martin DB5 Tampil Seru

Selain itu, mereka mendesak Zhang Yazhou minta maaf karena dengan sengaja merusak reputasi mereka. Terlebih klaim yang dilakukan Zhang Yazhou dinilai tidak sesuai fakta.

Tesla China menduga Zhang Yazhou memang sengaja merusak reputasi mereka. Selain Zhang Yazhou masih banyak konsumen lain yang berselisih dengan Tesla China.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *