Bisnis Konversi Mobil Klasik ke Tenaga Listrik, David Beckham Kantongi Saham 10 Persen

Suara.com – Legenda sepak bola David Beckham dikabarkan ikut memberikan investasi pada Lunaz. Sebuah perusahaan di Inggris yang melakukan konversi mobil klasik menjadi mobil listrik.

Dan kabarnya, David Beckham memiliki 10 persen saham di perusahaan Lunaz yang didirikan pada 2018.

Dikutip dari Autocar, perusahaan yang dibuat David Lorenz ini berbasis di Silverstone, bertujuan menyediakan 500 pekerjaan dengan keterampilan tinggi pada 2024.

Suami dari Victoria Beckham ini mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan Lunaz karena hasil pekerjaan Lunaz sangatlah seru.

Baca Juga: Bakal Hadirkan Mobil Listrik, PT JLM Auto Indonesia Siapkan Showroom di PIK

Lunaz menggarap konversi mobil listrik, mulai Bentley hingga Rolls-Royce. Simak salah satu produknya sedang melakukan recharging baterai [Autocar].
Lunaz menggarap konversi mobil listrik, mulai Bentley hingga Rolls-Royce. Simak salah satu produknya sedang melakukan recharging baterai [Autocar].

“Lunaz mewakili yang terbaik dari kecerdasan Inggris dalam teknologi dan desain. Saya tertarik pada perusahaan (Lunaz) melalui pekerjaan mereka (dalam) merekondisikan mobil klasik serta konversi menjadi produk elektrifikasi,” jelas David Beckham.

“David Lorenz dan tim insinyur kelas dunia sedang membangun sesuatu yang sangat istimewa dan saya berharap dapat menjadi bagian dari pertumbuhan mereka,” lanjutnya.

Sebagai pendiri perusahaan Lunaz, David Lorenz menyatakan bahwa perusahaannya dibentuk untuk memajukan warisan mobil terindah di dunia. Mobil klasik yang dikonversi juga beragam. Antara lain Bentley, Jaguar, Rolls-Royce Phantom dan Rolls-Royce Silver Cloud.

Walaupun menggunakan platform mobil klasik, Lunaz menjadikan mobil-mobil ikonik tadi sangat relevan untuk digunakan di abad ke-21.

Dalam acara pengenalan investor baru Lunaz, yaitu David Beckham, perusahaan konversi mobil listrik ini juga memaparkan tiga divisi yang dimiliki.

Baca Juga: Kunjungi Pabrik Wuling, Pemerintah Mendukung Industri Memasuki Era Mobil Listrik

Yaitu Lunaz Design akan fokus pada mobil klasik, Lunaz Applied Technologies untuk mengurusi mobil armada atau fleet, dan Lunaz Powertrain sebagai penyedia powertrain modular.

Kathy Puteri Utomo

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *