Turis Indonesia Sudah Bisa Masuk Phuket, Ini Syarat Berlibur ke Sana

Jakarta: Otoritas Pariwisata Thailand (Tourism Authority of Thailand/TAT) telah mengizinkan para turis dari mancanegara untuk melancong ke Phuket. Syaratnya, mereka sudah mendapat vaksin covid-19 lengkap. 
 
Sebelumnya, Indonesia dan Malaysia belum diperbolehkan ke Phuket karena memiliki angka kasus covid-19 yang tinggi. Negara di Asia Tenggara yang bisa masuk ke Phuket hanya Singapura, Kamboja, Laos, Brunei, Myanmar, dan Vietnam.
 
Dilansir dari Bangkok Post, perluasan gerbang pariwisata itu adalah bertujuan untuk menghidupkan kembali pariwisata. Sebelumnya, pihak berwenang mengurangi separuh periode karantina wajib menjadi tujuh hari untuk pelancong yang divaksinasi dari luar negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Tourism Authority of Thailand (TAT) tidak lagi mengikuti daftar negara yang memenuhi syarat yang diperkirakan berjumlah 80. “Ini berarti Thailand sekarang menyambut wisatawan dari negara mana pun di dunia ke program Sandbox,” ucap TAT di situs resmi. 
 
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Thailand, Tanee Sangrat, mengatakan anak-anak yang tidak divaksinasi dapat bepergian dengan orang tua mereka yang divaksinasi.
 
Turis Indonesia Sudah Bisa Masuk Phuket, Ini Syarat Berlibur ke Sana
Phuket Sandbox dibuka pada 1 Juli 2021. AFP Photo/Lillian Suwanrumpha/HO
 
Pada 1 Juli 2021, Phuket membuka diri bagi turis asing yang sudah menerima vaksin kedua dan berasal dari negara yang berkategori berisiko rendah hingga menengah. Program ini bernama Phuket Sandbox.
 
Program tersebut telah menarik lebih dari 38.000 pengunjung ke Phuket dan menghasilkan pendapatan sekitar TBH2,3 miliar.
 
Baca: Emirates Terapkan IATA Travel Pass di 6 Benua
 
TAT menambahkan, turis yang divaksinasi lengkap sekarang dapat melakukan perjalanan langsung ke area yang ditentukan di Phangnga dan Krabi saat mendarat di Phuket. Para turis dapat tinggal di sana selama tujuh hari.
 
Pengurangan karantina menjadi tujuh hari berlaku untuk mereka yang mengunjungi Phuket, Surat Thani (Koh Samui, Koh Phangan dan Koh Tao), Phangnga (Khao Lak dan Koh Yao), dan Krabi (Koh Phi Phi, Koh Ngai, dan Pantai Railay).
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *