Rennes Memutus Tren Kemenangan PSG, Messi Telan Kekalahan Perdana

Jakarta: Rennes berhasil menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-0 pada pekan kesembilan Ligue 1 2021–2022 di Stadion Roazhon Park, Minggu 3 Oktober malam WIB. Tren positif itu mereka raih meski PSG menurunkan para pemain terbaik, termasuk Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi.
 
Semua gol kemenangan Rennes dicetak secara cepat pada awal babak kedua oleh Gatetan Laborde (menit ke-45) dan Flavien Tait (menit ke-46). PSG bahkan mereka buat selalu gagal melancarkan tembakan tepat sasaran di sepanjang laga.
 
Setelah sepakannya membentur tiang pada babak pertama, Mbappe nyaris memperkecil kekalahan PSG ketika golnya dianulir wasit karena terperangkap offside pada pertengahan babak kedua. Dengan begitu, Mbappe artinya sudah menjalani lima laga di semua kompetisi tanpa mencetak gol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

PSG juga terhindar dari kekalahan lebih besar ketika wasit Ruddy Buquet mengubah keputusan untuk memberikan hadiah penalti kepada Rennes atas pelanggaran yang dilakukan Achraf Hakimi di kotak terlarang. Itu terjadi setelah memeriksa VAR di pinggir lapangan.
 
Meski kalah, PSG tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 24 poin atau masih berjarak enam angka dengan Lens sebagai pesaing terdekatnya. Tapi, mereka jadi menderita kekalahan pertamanya di liga domestik semenjak takluk dari Lille pada April lalu. Sebelum kalah dari Rennes, PSG juga selalu menang di delapan laga awal musim ini.
 
Megabintang Lionel Messi dimainkan 90 menit penuh oleh PSG saat melawan Rennes. Tapi artinya, dia jadi mengalami kekalahan pertama semenjak meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Les Parisiens pada bursa transfer musim panas tahun ini.
 
Sementara itu, kemenangan atas PSG membuat Rennes naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Mereka pun telah memperpanjang tren positif tak terkalahkannya menjadi menjadi tiga laga secara beruntun (2 menang, 1 seri). (BBC)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *