Minibus Terjun ke Jurang di Sembalun Lombok, Sopir Tewas

Sembalun: Sebuah mobil terjun ke jurang sedalam 30 meter di jalur wisata Pusuk Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu, 3 Oktober 2021. Akibatnya, satu orang tewas dan satu orang lainnya luka.
 
Kejadian bermula saat minibus warna hitam dengan pelat nomor DR 1841 AN hendak pulang setelah berwisata bersama keluarganya di Sembalun. Tiba-tiba mobil yang dikendarai Ayup, 52, bersama istrinya tersebut mengalami masalah.
 
Kondisi jalan yang menurun tajam serta rute yang berkelok membuat sang sopir tidak mampu mengendalikan kendaraannya. Akibatnya, kecelakaan maut itu pun tak dapat dihindari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Sepintas yang saya lihat, mobil itu dari parkiran pusuk Sembalun mau pulang dari arah Sembalun. Tiba-tiba dia menabrak kedai kopi dan sport selfi dekat saya berjualan,” tutur Maemunah, saksi mata.
 
Baca: Terlibat Laka Lantas Tewaskan 1 Orang, Selebgram Aceh Dituntut Sebulan Penjara
 
Untung saja saat kejadian, sambungnya, tidak ada motor, mobil dan orang yang jadi korban. Namun ia bersama temannya mengaku syok.
 
“Saya syok dengan kejadian itu, lebih-lebih teman saya, dan untungnya pada saat kejadian pengunjung sepi karena sore hari, andai saja waktu siang di saat wisatawan ramai berkunjung. Saya tidak bisa bayangkan saking banyaknya wisatawan yang lagi istirahat dan berswafoto,” kata Maemunah.
 
Akibat kejadian tersebut, sang sopir meninggal dalam perjalanan menuju Puskesmas Sembalun. Sementara isteri korban yaitu, Mahimi, 52, mengalami luka di bagian wajah dan sempat dirawat oleh tim medis Puskesmas setempat kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Selong.
 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *