Lexar Punya SSD NVMe Professional Terbaru, 12 Kali Lebih Cepat dari SATA

Jakarta: Merek hardware Lexar mengumumkan produk terbarunya di kategori storage model SSD. Mereka meluncurkan Lexar Professional NM800 yang merupakan SSD M.2 NVMe PCIe Gen4 x4 dengan performa kecepatan read dan write yang tinggi.
 
Lexar NM800 diklaim punya kecepatan 12,7 kali lebih kencang daripada SSD berbasis konektivitas SATA. Perangkat ini punya kecepatan read 7400MBps dan kecepatan tulis 5800MBps dengan teknologi NVMe 1.4 form factor M.2 2280 yang juga kompatibel dengan konektivitas PCIe 3.0.
 
Produk ini disebut diciptakan dengan kontroler berbasis 12nm yang membuatnya memiliki konsumsi daya rendah untuk masa penggunaan yang lebih lama serta performa yang lebih baik. Absennya komponen bergerak seperti di model HDD membuat SSD lebih tangguh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Lexar berkomitmen untuk menyediakan solusi memori yang lebih baik. Kami sangat senang mengumumkan SSD NVMe baru Lexar Professional NM800 M.2 2280 PCIe Gen4x4 ke jajaran produk SSD di keluarga kami,” ujar General Manager Lexar, Joel Boquiren.
 
Meskipun mengusung nama Lexar Professional namun dia menyebutkan bahwa produk ini juga ditujukan bagi kreator konten sekaligus gamer hardcore. Performa kecepatan tinggi yang ditawarkan Lexar Professional NM800 memang tergolong sangat bisa diandalkan untuk PC gaming.
 
Lexar Professional NM800 juga dilengkapi teknologi Low-Density Parity Check yang merupakan pencegahan terjadinya error selama penggunaan pada kondisi operasional bising getaran. Produk ini juga diklaim sudah dirancang dengan kemampuan pembuangan panas yang baik.
 
Di Indonesia, produk Lexar Professional NM800 sudah tersedia dengan banderol harga berdasarkan kapasitasnya. Versi 512GB dibanderol Rp1.879.000 sementara versi 1TB di harga Rp3.499.000.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *