Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Hugh Dancy

Hugh Michael Horace Dancy, atau orang lebih mengenalnya sebagai Hugh Dancy, adalah aktor berkebangsaan Inggris. Beliau mengawali debut sebagai aktor dan model pada tahun 1998 dan masih aktif sampai sekarang. Hugh telah menikah dengan aktris Claire Danes (pemeran Romeo + Juliet) dan sudah memiliki 2 orang anak.

Pria yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Winchester dan Universitas St. Peter ini semakin dikenal semenjak membintangi film televisi “David Copperfield” (2000). Hugh mendapatkan banyak peran untuk drama, film, bahkan teater.

Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Hugh Dancy 1

Hugh juga dinominasikan dalam Primetime Emmy Award 2006 untuk perannya sebagai Earl Of Essex dalam drama “Elizabeth I”. Ingin tahu film apa saja yang sudah membawa harum nama Hugh Dancy di kancah dunia? Yuk, lihat di sini daftar filmnya!

1. Hysteria

Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Hugh Dancy 3
  • Tahun rilis: 2011
  • Genre: Period Biographical, Romantic, Comedy
  • Produksi: Informant Media, Beachfront Films, Forthcoming Productions, Chimera Films LLC, by alternative pictures, Delux Productions, Lankn Media, WDR/Arte, arte France Cinéma
  • Sutradara: Tanya Wexler
  • Pemeran: Hugh Dancy, Maggie Gyllenhaal, Jonathan Pryce, Felicity Jones, Rupert Everett, Ashley Jensen, Sheridan Smith, Gemma Jones, Malcolm Rennie, Kim Criswell, Georgie Glen

Mortimer (Hugh Dancy) tengah melakukan project bersama Dr. Robert (Jonathan Pryce). Mereka merancang vibrator pertama atas nama ilmu kedokteran. Film ini mengungkapkan bahwa vibrator adalah ‘hadiah’ untuk wanita pada zaman Victorian.

Rancangannya menemukan kendala saat terjadi cedera saat produk dites. Namun, Mortimer terus bekerja menciptakan vibrator yang lebih aman. Dalam waktu tersebut, dia juga jatuh cinta pada Charlotte (Maggie Gyllenhaal), anak tertua Dr. Robert. Bisakah Mortimer dan Charlotte bersama? Lalu, apakah vibrator ciptaannya sukses dipasaran?

Buat yang belum tahu, pada zaman itu terjadi Histeria. Di mana para wanita merasakan berbagai gejala seperti sesak napas, cemas, gugup, insomnia, pingsan, mudah marah, hilang nafsu makan, tak ada gairah seks, dan ‘kecenderungan menyebabkan masalah untuk orang lain’.

Dalam kasus ekstrem, wanita yang mengalami Histeria mungkin dipaksa masuk ke rumah sakit jiwa atau menjalani operasi histerektomi, loh.

Rachel Maines (ahli sejarah teknologi Amerika) berhipotesis bahwa dokter dari era klasik hingga awal abad ke-20 mengobati histeria dengan ‘merangsang alat kelamin secara manual’ hingga wanita itu orgasme. Tapi, karena tentu saja tak nyaman buat banyak orang, maka munculah ide membuat vibrator. Nah, film ini terinspirasi dari kejadian nyata tersebut.

2. Confessions of A Shopaholic

Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Hugh Dancy 5
  • Tahun rilis: 2009
  • Genre: Romantic, Comedy
  • Produksi: Touchstone Pictures. Jerry Bruckheimer Films
  • Sutradara: P. J. Hogan
  • Pemeran: Isla Fisher, Hugh Dancy, Krysten Ritter, John Goodman, Joan Cusack, John Lithgow, Kristin Scott Thomas, Leslie Bibb, Robert Stanton, Lynn Redgrave, Julie Hagerty, Nick Cornish

Rebecca (Isla Fisher) adalah seorang jurnalis yang kecanduan berbelanja pakaian dan barang mewah. Hingga dia mempunyai hutang yang tak terbayar di kartu kreditnya. Sayangnya, dia juga seorang pembohong kompulsif.

Rebecca dipekerjakan oleh Luke (Hugh Dancy) untuk menulis kolom “The Girl in The Green Scarf”, dan artikelnya menjadi sukses. Selagi proses itu, Rebecca terus dikejar penagih hutang, Derek (Robert Stanton).

Rebecca dan Luke jadi semakin dekat dan perlahan saling jatuh cinta. Lalu, bagaimana nasibnya dengan pengejar hutang itu? Apa Rebecca akan jujur tentang Derek dan hutang-hutangnya pada Luke? Dan, bagaimana kemajuan kisah percintaannya dengan Luke, ya?

3. Ella Enchanted

Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Hugh Dancy 7
  • Tahun rilis: 2004
  • Genre: Romantic, Comedy
  • Produksi: Blessington Film Productions, Jane Startz Production
  • Sutradara: Tommy O’Haver
  • Pemeran: Anne Hathaway, Hugh Dancy, Cary Elwes, Steve Coogan, Eric Idle, Aimee Brigg, Aidan McArdle, Jimi Mistry, Minnie Driver, Vivica A. Fox, Lucy Punch, Jennifer Higham, Jim Carter, Parminder Nagra, Ankita Malkan

Review & Sinopsis Ella Enchanted

Pangeran Char (Hugh Dancy) jatuh cinta pada Ella (Anne Hathaway), rakyat biasa yang diberi mantra kepatuhan oleh seorang peri jahil, Lucinda (Vivica A. Fox). Char juga tak tahu kalau pamannya, Sir Edgar (Cary Elwes) yang telah membunuh ayahnya karena ingin menjadi raja.

Film ini menceritakan tentang perjuangan Ella terbebas dari mantranya dan juga Char yang harus mendapatkan tahtanya agar kerajaan tak jatuh ke tangan pamannya yang licik.

4. The Sleeping Dictionary

Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Hugh Dancy 9
  • Tahun rilis: 2003
  • Genre: Romantic, Drama
  • Produksi: Fine Line Features
  • Sutradara: Guy Jenkin
  • Pemeran: Hugh Dancy, Jessica Alba, Brenda Blethyn, Emily Mortimer, Bob Hoskins, Noah Taylor, Christopher Ling Lee Ian, Junix Inocian, Michael Jessing Langgi, Mano Maniam, K.K. Moggie, Cicilia Anak Richard

John (Hugh Dancy) membangun sekolah dan memberi pendidikan bagi masyarakat Iban, Borneo. John bertemu Selima (Jessica Alba) yang menjadi ‘The Sleeping Dictionary’-nya. Selima lah yang mengajari John bahasa dan kebiasaan penduduk setempat, dan juga tidur dengannya. Hubungan ini terlarang dan ditentang oleh masyarakat di sana.

John juga mengetahui perbuatan para penambang yang meracuni beras suku Yakata. Hal ini menjadi permasalahan pelik, dan menjadi salah satu alasan yang membuat John kembali ke negaranya. Lalu, bagaimana kisah percintaan John dan Selima? Akankah masyarakat Iban merelakan Selima untuk bersama John?

5. The Jane Austen Book Club

Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Hugh Dancy 11
  • Tahun rilis: 2007
  • Genre: Romantic, Drama
  • Produksi: Mockingbird Pictures
  • Sutradara: Robin Swift
  • Pemeran: Maria Bello, Emily Blunt, Kathy Baker, Hugh Dancy, Amy Brenneman, Maggie Grace, Jimmy Smits, Marc Blucas, Lynn Redgrave, Kevin Zegers, Nancy Travis, Parisa Fitz-Henley, Gwendoline Yeo, Myndy Crist

Jocelyn (Maria Bello) mengajak Sylvia (Amy Brenneman), Bernadette (Kathy Baker), Allegra (Maggie Grace), Prudie (Emily Blunt), dan Grigg (Hugh Dancy) bergabung dalam klub bukunya yang mendiskusikan karya Jane Austen. Grigg jatuh cinta pada Jocelyn, Allegra jatuh cinta pada wanita yang dia temui saat terjun payung.

Baca juga:

Sementara Prudie memiliki cinta terlarang pada muridnya, mantan-mantan Sylvia hadir kembali ke kehidupannya, dan Jocelyn yang berusaha menjodohkan Grigg dengan Sylvia. Diliputi cinta, bagaimana dengan kelangsungan klub buku ini? Lalu, akankah perasaan Grigg disambut oleh Jocelyn?

6. Adam

Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Hugh Dancy 13
  • Tahun rilis: 2009
  • Genre: Romantic, Comedy, Drama
  • Produksi: Olympus Pictures
  • Sutradara: Max Mayer
  • Pemeran: Hugh Dancy, Rose Byrne, Peter Gallagher, Amy Irving, Frankie Faison, Mark Linn-Baker, Karina Arroyave, Maddie Corman, Adam LeFevre, Mark Margolis, Steffany Huckaby

Adam (Hugh Dancy) menderita Sindrom Asperger. Sepanjang hidupnya, Adam diurus oleh ayahnya, yang kemudian meninggal dunia. Adam pun dirawat oleh teman ayahnya, Harlan (Frankie Faison). Adam juga kehilangan pekerjaan yang diberikan ayahnya di sebuah perusahaan mainan, dan terancam diusir keluar dari apartemen ayahnya.

Adam bertemu dengan Beth (Rose Byrne) yang baru saja pindah ke apartemen di atas apartemen Adam. Beth adalah seorang guru sekolah dasar dan juga calon penulis buku anak-anak.

Keduanya makin dekat, namun benarkah itu perasaan romantis atau sekedar kebutuhan Adam akan seseorang setelah dia kehilangan ayahnya? Dapatkah mereka berdua memiliki masa depan bersama?

7. Blood & Chocolate

Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Hugh Dancy 15
  • Tahun rilis: 2007
  • Genre: Fantasy, Horror
  • Produksi: Daniel Bobker Productions, Lakeshore Entertainment
  • Sutradara: Katja Von Garnier
  • Pemeran: Agnes Bruckner, Hugh Dancy, Olivier Martinez, Katja Riemann, Bryan Dick, Chris Geere, Tom Harper, John Kerr, Jack Wilson, Vitalie Ursu, Bogdan Voda, Kata Dobó, Maria Dinulescu, Mihai Gruia Sandu

Vivian (Agnes Bruckner) adalah gadis berusia 19 tahun yang sudah kehilangan kedua orangtua dan adiknya saat berusia 9 tahun. Sekarang, dia tinggal bersama bibinya, Astrid (Katja Riemann), yang memiliki toko cokelat.

Rupanya, Astrid merupakan mantan pasangan dari pemimpin kelompok manusia serigala, Gabriel (Olivier Martinez). Gabriel menginginkan Vivian untuk menjadi pasangannya. Tetapi, Vivian memulai hubungan dengan Aiden (Hugh Dancy), seorang novelis grafis yang sedang meneliti manusia serigala.

Vivian merahasiakan jati dirinya dari Aiden, namun timbul konflik yang membuat Vivian terpaksa mengungkapkannya. Lalu, bagaimana sikap Aiden terhadap jati diri Vivian? Akankah mereka melanjutkan kisah cinta mereka? Bagaimana dengan Astrid yang mengetahui Gabriel menginginkan Vivian menjadi pasangannya?

8. Evening

Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Hugh Dancy 17
  • Tahun rilis: 2007
  • Genre: Drama
  • Produksi:
  • Sutradara: Lajos Koltai
  • Pemeran: Claire Danes, Mamie Gummer, Patrick Wilson, Hugh Dancy, Glenn Close, Barry Bostwick, Vanessa Redgrave, Toni Collette, Natasha Richardson, Meryl Streep, Ebon Moss Bachrach, David Call, Eileen Atkin

Ann Lord (Vanessa Redgrave) sedang sekarat. Dia menceritakan masa lalunya kepada kedua putrinya, Constance (Natasha Richardson) dan Nina (Toni Collette). Waktu flashback ke saat Ann masih berusia 20 tahun (Claire Danes) dan tengah menjadi pengiring pengantin sahabatnya, Lila (Mamie Gummer).

Kakak Lila, Buddy (Hugh Dancy), mengenalkan Ann ke Harris (Patrick Wilson), putra mantan pelayan keluarga mereka. Buddy mengungkapkan rahasia perasaan Lila kepada Harris, namun malah menikahi Karl (Timothy Kiefer).

Ann mulai dekat dengan Harris, namun Buddy yang tengah mabuk tiba-tiba mencium Harris, dan juga mengakui telah lama mencintai Ann. Buddy pura-pura tenggelam, dan membuat Ann marah dan pergi meninggalkannya.

Buddy mencari Ann, namun tidak sengaja tertabrak mobil, dan tidak dapat diselamatkan. Apa yang Ann maksudkan dengan menceritakan semua ini ke kedua anaknya, ya?

9. Martha Marcy May Marlene

Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Hugh Dancy 19
  • Tahun rilis: 2011
  • Genre: Dramatic, Thriller
  • Produksi: This Is That, Borderline Films
  • Sutradara: Sean Durkin
  • Pemeran: Elizabeth Olsen, John Hawkes, Sarah Paulson, Hugh Dancy, Brady Corbet, Christopher Abbott, Michael Chmiel, Maria Dizzia, Julia Garner, Louisa Krause

Martha (Elizabeth Olsen), menjadi anggota sekte di Pegunungan Catskill. Setelah diinisiasi oleh pemimpin kultus, Patrick (John Hawkes), Martha diberi nama baru: Marcy May. Tapi, setelah mengalami pemerkosaan dan menolak melakukan kejahatan yang diperintahkan Patrick, Marcy May melarikan diri dan tinggal bersama saudarinya, Lucy (Sarah Paulson) di Connecticut.

Lucy yang telah menikah tentu tinggal bersama suaminya, Ted (Hugh Dancy). Marcy May mengalami delusi dan paranoia, serta perilaku yang membuat siapapun tidak nyaman didekatnya. Hal ini membuat Ted meminta Lucy untuk membawa adiknya ke rumah sakit jiwa saja.

10. Shooting Dogs

Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Hugh Dancy 21
  • Tahun rilis: 2005
  • Genre: Drama, History, War
  • Produksi: BBC Films, Adirondack Pictures
  • Sutradara: Michael Caton Jones
  • Pemeran: John Hurt, Hugh Dancy, Dominique Horwitz, Louis Mahoney, Nicola Walker, Steve Toussaint, David Gyasi, Susan Nalwoga, Victor Power, Jack Pierce, Musa Kasonka Jr., Kizito Ssentamu Kayiira, Clare-Hope Ashitey

Pendeta Katolik Christopher (Sir John Hurt) dan guru bahasa Inggris Joe (Hugh Dancy), terdampar di sebuah sekolah di Kigali selama genosida Rwanda 1994. Mereka mengajukan perlindungan untuk para pengungsi Rwanda ke PBB. Akankah mereka berdua berhasil menyelamatkan penduduk Tutsi? Ataukah justru melarikan diri demi keselamatan mereka berdua?

Itulah daftar film yang dibintangi oleh Hugh Dancy. Perannya sebagai pangeran dalam “Ella Enchanted”, maupun perannya dalam film-film lain dengan genre yang berbeda, mampu menampilkan karakter yang berkesan bagi para penontonnya. Film Hugh Dancy manakah yang menjadi favoritmu?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *