Hasil BRI Liga 1: Arema FC Hajar Persela, Bhayangkara Tundukkan Barito

Bola.net – Hasil BRI Liga 1 2021. Arema FC dan Bhayangkara sama-sama memetik kemenangan, sedangkan Persela Lamongan dan Barito Putera harus gigit jari.

Dua tim Jawa Timur saling jegal, yakni Arema FC melawan Persela Lamongan pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (3/10/2021) malam WIB.

Arema mampu mengatasi perlawanan Persela dengan kemenangan 3-0. Dua dari tiga gol kemenangan Tim Singo Edan disarangkan Carlos Fortes.

Arema FC coba menggebrak pada awal laga. Namun, justru peluang pertama didapat oleh Persela pada menit kelima. Sebuah sundulan Ivan Carlos sedikit melebar dari gawang Adilson Maringa.

Arema akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Carlos Fortes. Diawali pergerakan Dendi Santoso melewati bek kiri Persela, yang kemudian mengirim umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Fortes.

Persela merespons setelah kebobolan, sebuah umpan silang Ivan Carlos yang coba disambut oleh Riyatno Abiyoso, namun bola membentur bek Arema, Sergio Silva, dan diamankan kiper Adelson Marina

Carlos Fortes menggila dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-21. Ia melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti ke tiang jauh. Bola meluncur deras tanpa mampu dihalau penjaga gawang Ravi Murdianto.

Persela coba memperkecil ketertinggalan melalui peluang tendangan bebas Ivan Carlos pada menit ke-25. Namun tendangan kaki kirinya terbang tinggi dari gawang Arema.

Tendangan bebas Rafli nyaris membawa Arema menambah keunggulan, namun bola membentur mistar gawang. Kali ini tendangan bebas kedua Rafli benar-benar menjebol gawang Persela pada menit ke-34.

Bola tendangan kaki kanannya dengan mulus masuk ke gawang Ravi Murdianto. Keunggulan 3-0 Arema FC atas Persela bertahan hingga jeda.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *