Slank Bahas Strategi Wali Kota Semarang Tangani Pariwisata di Tengah Pandemi

Jakarta: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan bahwa sejak bulan Maret 2021 pihaknya telah memperkirakan covid-19 berangsur lama. Sebab, belum ada obatnya. Strateginya pun dipikirkan.
 
“Ini bukan hanya berbicara di masalah kesehatan. Tapi juga hal-hal yang kemudian harus kita pikirkan aktivitas sosial termasuk ekonomi,” ujar Hendrar Prihadi dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.
 
“Dengan demikian, dari tahun 2020 di Semarang enggak pernah lockdwon, tidak ada PSBB. Yang ada namanya PKM, pembatasan kegiatan masyarakat,” tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Ia menekankan, sejak tahun lalu aktivitas ekonomi, sosial, dan budaya, masih berjalan. Meskipun, semuanya berlangsung tertatih-tatih dan gerakannya tidak bisa leluasa. Pihaknya tidak memaksakan keadaan, namun tetap berusaha dengan optimal.
 
“Nah, sekarang ini karena sudah semakin baik, levelnya semakin turun, krannya mulai kita buka, gasnya mulai kita injak lagi untuk pariwisata di Kota Semarang,” jelasnya.

Vaksin Slank untuk Indonesia

Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin Slank untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”. Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin Slank untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat,” terang drummer Slank, Bimbim.
 
“Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” tambahnya.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *