Ronaldo Dimainkan, MU Malah Imbang dengan Everton

Jakarta: Manchester United ditahan imbang Everton dengan skor 1-1 pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu 2 Oktober malam WIB. Dalam laga ini, Cristiano Ronaldo baru dimainkan MU pada babak kedua untuk menggantikan Edinson Cavani yang tampil sebagai starter.
 
Tuan rumah mendapat peluang pertama pada menit ke-6 setelah umpan silang Aaron Wan-Bissaka dari sisi kanan disundul Anthony Martial dari tiang jauh. Sayangnya, bola masih melebar.
 
Pada menit ke-21, Cavani berhasil lepas dari kawalan bek Everton untuk menyundul bola dari umpan silang Bruno Fernandes. Tapi, kiper Jordan Pickford melakukan penyelamatan guna mencegah gawangnya kebobolan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Beberapa menit kemudian, Greenwood melakukan tusukan dari kanan dan melepaskan tembakan mendatar ke gawang yang masih mudah diamankan Pickford.
Pada menit ke-33 giliran Everton menebar ancaman lewat tembakan Demarai Gray yang bisa diamankan kiper David de Gea.
 
Setan Merah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-42. Menerima sodoran Bruno Fernandes, Anthony Martial langsung melepaskan tendangan voli dari sisi kiri kotak penalti untuk menaklukkan kiper Everton. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Manchester United melanjutkan dominasinya di babak kedua, tapi tetap kesulitan membongkar pertahanan Everton. Menginjak menit ke-57, pelatih United Ole Gunnar Solskjaer mengganti Cavani dengan Cristiano Ronaldo yang mencatatkan penampilan ke-200 di Liga Primer Inggris
 
Namun setelah itu, Everton malah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65 berkat tendangan Andros Townsend dari tengah kotak penalti yang memaksimalkan skema serangan balik. 
 
Tim tamu hampir membalikkan skor melalui sepakan Yerry Mina pada menit ke-86, tapi wasit menganulir gol tersebut karena Mina sudah berada dalam posisi offside. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.
 
Dengan hasil ini, MU naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari tujuh laga yang telah dilakoni. Sementara itu, Everton menempel di belakangnya dengan jumlah poin sama, atau hanya kalah selisih gol.
 
Susunan Pemain
 
Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 19-Raphael Varane, 2-Victor Lindelof, 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay, 17-Fred (6-Paul Pogba 70′); 18-Bruno Fernandes, 11-Mason Greenwood, 9-Anthony Martial (25-Jadon Sancho 57′); 21-Edinson Cavani (7-Cristiano Ronaldo 57′)
 
Everton (4-4-1-1): 1-Jordan Pickford; 22-Ben Godfrey, 13-Yery Mina, 5-Michael Keane, 12-Lucas Digne; 14-Andros Townsend, 16-Abdoulaye Doucoure, 6-Allan, 24-Anthony Gordon (26-Tom Davies 72′); 11-Demarai Gray (61-Lewis Norman Dobbin 90+2′); 33-Salomon Rondon

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *