Presiden akan tinjau dan resmikan arena pertandingan PON XX Papua

Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau dan meresmikan sejumlah arena di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Sabtu, yang akan menjadi tempat pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Setelahnya, Presiden Jokowi akan menuju Distrik Abepura, Kota Jayapura, untuk melakukan peletakan batu pertama atau “groundbreaking” Papua Youth Creative Hub, sebagaimana keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden, diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Presiden beli Noken di pinggir jalan dari Mama-Mama

Selanjutnya, Presiden dijadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua yang akan digelar di Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Pada Sabtu malam, Presiden akan meresmikan Pembukaan PON XX Papua Tahun 2021 yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Presiden bertolak ke Papua untuk membuka PON XX
Baca juga: Presiden Jokowi sebut DPD RI simbol persatuan dan kesatuan bangsa

Presiden rencananya akan kembali bermalam di Jayapura, sebelum melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ini adalah Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *