Daftar Venue PON Papua 2021, dari Jayapura Hingga Merauke

Bola.net – Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun ini bakal kembali digelar. Pada gelaran PON ke-20 tahun 2021 ini, Papua terpilih menjadi tuan rumah.

PON ke-20 Papua digelar pada 2-15 Oktober 2021. Beberapa venue berkelas dunia telah disiapkan untuk mendukung pelaksanaan PON ke-20 di Bumi Cenderawasih.

Pemerintah pusat maupun daerah telah menyiapkan venue pertandingan yang tersebar pada empat kabupaten atau kota di Papua.

Melansir dari laman indonesiabaik.id, terdapat empat klaster tempat penyelenggaraan, meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Selain itu, pihak Pemprov Papua telah menyiapkan fasilitas pendukung seperti membangun wisma atlet serta menyiapkan sebagian hotel untuk dapat dihuni para kontingen dari berbagai provinsi.

Ke depannya, diharapkan infrastruktur yang telah dibangun tidak hanya bermanfaat bagi peningkatan prestasi atlet Papua, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Cendrawasih.

Berikut ini daftar lengkap venue PON ke-20 Papua 2021, yang tersebar di empat klaster, dilansir dari laman indonesiabaik.id, Kamis (30/9/2021).

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *