Warga Kupang Antusias Ikut Vaksinasi Malam Hari

Kupang: Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan vaksinasi covid-19 pada malam hari. Lokasi vaksinasi digelar di Taman Nostalgia, Jumat, 1 Oktober 2021.
 
Pantauan di lokasi, warga Kota Kupang, NTT, tampak antusias mengikuti gelaran vakasinasi. Sehingga petugas harus ekstra mengatur alur pelayanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
 
Pelayanan vaksinasi ini mengerahkan kendaraan milik Polda NTT yang dinamakan Mobil Senyum Siaga Covid. Mobil ini digunakan sebagai tempat penyuntikan vaksin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Warga yang datang akan mendapatkan kartu antrean, lalu menuju loket skrining. Setelah itu masuk ke dalam mobil untuk mendapatkan suntikan vaksin.
 
Baca: Pakar: PTM Terbatas Harusnya Jadi Motivasi untuk Percepat Vaksinasi
 
“Kita gelar pada malam hari ini untuk memberikan kemudahan bagi mereka yang tidak sempat mengikut vakisn pada pagi hingga siang hari, sehingga bisa dilayani pada malam hari,” ujar Petugas dari  Tim Biddokes Polda NTT, Kompol dr. Anom, Jumat, 1 Oktober 2021.
 
Dia menyebut, target vaksinasi ialah sebanyak-banyaknya. Sehingga diharapkan bisa mendukung percepatan vaksinasi nasional.
 
“Sehingga kami gelar dua kali dalam seminggu, yaotu setiap Hari rabu dan Jumat,” terangnya.
 
Sementara itu, waga mengaku sangat senang mengikuti vakisn pada malam hari ini. Karena sudah tidak sibuk dan lebih nyaman.
 
“Karena biasanya kami pagi sampai siang itu sibuk kerja dan tidak bisa ikut vaksin pada pagi hari. Nah, kebetulan ada vaksin malam hari, sehingga saya datang untuk ikut vaksin pertama pada malam hari. ada kemudahan bagi kami dan kami rasa lebih nyaman,” ungkap salah satu warga, Dori. (Ferdinandus Rabu)

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *