Slank Takjub dengan Ketaatan Prokes di Semarang

Jakarta: Personel Slank mengunjungi Kota Semarang. Mereka mengelilingi sejumlah lokasi ekonomi kreatif. Hingga akhirnya, mereka takjub dengan taatnya protokol kesehatan (prokes) di sejumlah tempat di Semarang.
 
“Jadi kemarin pas kita ke suatu tempat di Semarang, itu protokol kesehatannya lumayan ketat,” tutur gitaris Slank, Ridho, dala program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.
 
“Kita turun, ketemu tempat cuci tangan dulu, habis itu cek suhu tubuh, lalu cek surat vaksin,” timpal drummer Slank, Bimbim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Usai mendengar pengakuan dari dua personel Slank itu, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, merasa puas. Dia menjelaskan, semua pihak harus menaati protokol kesehatan terkait pandemi covid-19.
 
“Di tingkat sampai terkecil di kelurahan, ada tim dari teman-teman kelurahan, babinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), TNI, dan Polri,” tutur Hendrar Prihadi.
 
“Mereka rutin setiap pagi dan sore cek dan segera diingatkan apabila ada warga yang enggka pakai masker. Kalau ada yang masih bandel disuruh push-up. Suruh bersih-bersih lingkungan sebagai sanksi,” paparnya.

Vaksin Slank untuk Indonesia

Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin Slank untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”. Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin Slank untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat,” terang Bimbim.
 
“Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” tambahnya.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *