RSA UGM Resmikan Sejumlah Layanan Baru

Yogyakarta: Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gadjah Mada (UGM) meresmikan sejumlah layanan baru, yaitu Intermediate Care Unit Stroke serta Poliklinik Bisma (Klinik Layanan Gagal Jantung Terintegrasi). RSA UGM juga membuka layanan laboratorium 24 jam bagi pengunjung umum serta membuka kembali ruang rawat inap VIP yang sebelumnya sempat dialihkan untuk mendukung pelayanan khusus covid-19.
 
“Karena covid-19 mulai mereda ada layanan-layanan yang bisa segera dialihkan,” ucap Direktur Utama RSA UGM Darwito, mengutip siaran pers UGM, Jumat, 1 Oktober 2021.
 
Ia mengungkapkan, RSA UGM berupaya untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan demi memenuhi kebutuhan masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain menambah unit pelayanan baru, RSA UGM juga terus mengembangkan unit pelayanan yang telah berjalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Harapannya bisa kita tingkatkan, dan yang belum difungsikan bisa segera difungsikan karena masyarakat sangat membutuhkannya,” ujarnya.
 
Ia menambahkan, RSA UGM juga berupaya untuk mempermudah akses bagi masyarakat terhadap layanan rumah sakit, baik yang berkaitan dengan waktu layanan maupun sistem informasi. Menurut dia, kemudahan akses menjadi salah satu kunci utama keberhasilan rumah sakit di samping aspek-aspek lain seperti kecepatan pelayanan.
 
Baca: UGM Jadi Kampus Terbanyak Meloloskan Peserta di Pimnas 2021
 
“Mulai sekarang disiapkan, saya yakin kita semua bisa. Harapannya RSA UGM semakin banyak berkiprah dan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” ungkapnya.
 
Unit Stroke yang baru saja diresmikan terletak di Gedung Nakula 4, sedangkan Poliklinik Bisma terletak di Gedung Sadewa 3. Sementara itu layanan laboratorium 24 jam diberikan di Laboratorium Klinik Terpadu. RSA UGM nantinya akan membuka layanan laboratorium secara drive thru dan layanan tes swab 24 jam.
 
Kepala Instalasi Laboratorium Klinik Terpadu Riswan Hadi Kusuma menyebutkan bahwa sebelumnya laboratorium ini telah memberikan layanan 24 jam bagi pasien rumah sakit. Namun, kini layanan 24 jam juga diberikan bagi pengunjung umum selain pasien yang dirawat di RSA UGM.
 
“Laboratorium 24 jam berlaku juga untuk mereka yang di luar pasien rumah sakit, jadi mau cek apa saja dan kapan saja bisa,” ucap Riswan.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *