Piala Sudirman: Gregoria Bikin Indonesia Imbangi Malaysia

Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil memenangkan laga kedua perempat final Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat 1 Oktober. Hasil tersebut membuat Indonesia mengimbangi Malaysia dengan skor 1-1.
 
Bertanding kontra tunggal putri Malaysia Selvaduray Kisona, Gregoria menang susah payah dengan skor 20-22, 21-18, 19-21 dalam tempo 1 jam 7 menit. Grego–sapaan akrabnya baru mulai nyaman menyabet poin pada game ketiga. 
 
Jalannya game pertama didominasi oleh Kisona yang kerap memimpin raihan poin. Namun Gregoria bisa mengikuti permainannya dan tidak membiarkan poin berselisih jauh. Setelah imbang 16-16, Gregoria pun tampil makin apik untuk membalikkan keadaan melalui skor deuce.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Tekanan yang diberikan Gregoria masih berlanjut untuk merebut poin-poin awal game kedua. Tapi Gregoria kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga Kisona bisa mengembangkan permainan dan merebut game kedua. 
 
Dipaksa memainkan game ketiga, Gregoria tampil makin menawan karena tidak membiarkan Kisona menyalip raihan poin ketika menutup laga. Meski begitu, kedua pebulu tangkis tetap harus jatuh bangun saat jual beli serangan.
 
Selanjutnya pada partai ketiga, terdapat tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi Lee Zii Jia. Ginting cukup diunggulkan dalam laga ini karena selalu menang dalam tiga laga sebelumnya kontra Lee Zii Jia.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *