Walau Harganya Terus Menurun, Hasil Riset Ungkap Seksinya Mobil sebagai Investasi

Suara.com – Orang kaya tidak hanya menyimpan semua tumpukan uang mereka di rekening bank dan di rumah. Mereka sering berinvestasi dalam objek nyata, baik itu real estat, bisnis, atau mobil koleksi.

Sebuah laporan baru dari Indeks Investasi Mewah di Knight Frank menjelaskan bahwa nilai kendaraan tertentu yang dapat dikoleksi melonjak tinggi.

Dilansir dari Motorious, Knight Frank Luxury Investment Index (KFLII) wine dan jam tangan sebelumnya menduduki posisi teratas dengan masing-masing memiliki kenaikan nilai 13% dan 5% selama 12 bulan, dibandingkan 4% untuk mobil.

Namun, ketika melihat angka 10 tahun, mobil membanggakan peningkatan 180% yang patut ditiru dibandingkan 119% untuk anggur dan 87% untuk jam tangan.

Baca Juga: 5 Cara Paling Mudah Membedakan Emas Asli atau Palsu, Wajib Tahu Sebelum Beli

Ilustrasi mobil-mobil klasik (Shutterstock).
Ilustrasi mobil-mobil klasik (Shutterstock).

Ini tidak berarti hal tersebut berlaku untuk semua jenis mobil. Beberapa item yang dulunya panas kini ketinggalan zaman.

Menurut Andrew Shirley, editor Luxury Investment Index di Knight Frank, ada dua item yang berada di puncak KFLII tetapi jatuh dari tempat itu, botol scotch langka dan tas Hermes.

Tetap, penting untuk dicatat bahwa sebelumnya kolektor tas menikmati tingkat pertumbuhan 10 tahun 91% dan wiski langka masuk 10 investasi teratas dengan peningkatan 483% dalam dekade terakhir.

Tapi kini item tersebut telah mengalami pertumbuhan negatif 3% dan negatif 4% dalam 12 bulan terakhir, menunjukkan pasar dapat bergejolak.

Baca Juga: Pengemudi Mobil Pribadi Bermuatan Sepeda Ditilang, Dirlantas: Petugas Salah Terapkan Pasal

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *