Survei Menyebutkan bahwa Kini Mayoritas Warga AS Mau Beralih ke Mobil Elektrik

Suara.com – Menurut survei pelanggan baru-baru ini oleh MINI USA, konsumen Amerika mulai serius mempertimbangkan untuk memiliki mobil elektrik daripada yang bertenaga bensin.

Dilansir dari Autoevolution, setengah dari orang yang disurvei memperkirakan pasar otomotif Amerika akan didominasi oleh listrik hanya dalam waktu 15 tahun, dengan 80% dari mereka mengatakan mereka akan mempertimbangkan EV sebagai kendaraan utama atau sekunder mereka.

Sementara keraguan mengenai jarak tempuh kendaraan tetap menjadi hal yang nyata, survei tersebut juga mengungkapkan bahwa 78% responden rata-rata tidak melakukan perjalanan lebih dari 50 mil (80 km) per hari, yang merupakan sesuatu yang dapat dijangkau oleh sebagian besar mobil listrik dengan mudah.

Faktor yang sama pentingnya adalah pencapaian, dengan hampir 47% dari mereka yang disurvei percaya bahwa EV akhirnya lebih terjangkau, itulah sebabnya 32% responden akan mempertimbangkan untuk membeli mobil listrik mereka sendiri dalam lima tahun ke depan.

Baca Juga: Samsung Bakal Ditunjuk Jadi Penyedia Chip untuk Tesla, Makin Canggih Nggak Nih?

Tentu saja, konsumen yang lebih muda memiliki sikap paling positif terhadap EV, dengan pembeli Gen Z dan Milenial menunjukkan bahwa mereka lebih suka menunggu beberapa tahun lagi sebelum membeli salah satu dari mereka sendiri.

Pembeli yang lebih muda juga dua kali lebih mungkin untuk percaya bahwa EV menyenangkan untuk dikendarai, berbanding terbalik dengan generasi yang lebih tua di mana mereka sedikit lebih siap.

Ilustrasi Mobil Listrik Bergaya Retro. (Dok : Istimewa)
Ilustrasi Mobil Listrik Bergaya Retro. (Dok : Istimewa)

“Survei terbaru kami menunjukkan bahwa lebih banyak konsumen yang mengalihkan perhatian mereka ke kendaraan listrik karena mereka menjadi lebih terjangkau dan menarik untuk dimiliki dibandingkan model gas,” kata eksekutif MINI USA, Mike Peyton.

“EV secara khusus menjadi lebih menarik bagi generasi baru – ‘Gen EV’ seperti yang kami katakan. Mereka adalah orang-orang yang masih muda, menyenangkan mencari dan berwawasan lingkungan, dan menginginkan pilihan EV yang lebih terjangkau dan menyenangkan seperti MINI Cooper SE.”

Masih ada perbedaan regional yang menarik di sini, dengan konsumen di negara bagian Barat merasa lebih optimis (61%) tentang EV yang menyalip mobil bertenaga bensin dalam 15 tahun ke depan.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Sragen Kembalikan Mobil Dinas, Gantinya Dapat Uang Belasan Juta Per Bulan

Selain itu, meskipun kebanyakan orang Amerika (78%) mengemudi jauh lebih sedikit daripada rata-rata ambang batas jangkauan kebanyakan EV, kurang dari setengah dari mereka percaya bahwa kisaran EV secara umum kompatibel dengan pola mengemudi harian mereka.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *