Satgas Ingatkan Prokes di Venue PON Harga Mati

Jakarta: Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen Ganip Warsito meminta protokol kesehatan (prokes) diperketat di lokasi pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hal ini demi mencegah covid-19 di tengah pertandingan.
 
“Saya minta seluruh masyarakat untuk selalu taat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ujar Ganip dalam keterangan tertulis, Kamis, 30 September 2021.
 
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu menerangkan pemerintah mengupayakan percepatan vaksinasi demi kelancaran PON XX. Berdasarkan data per Selasa, 28 September 2021, vaksinasi di empat kabupaten venue PON sudah 50 persen untuk dosis pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Kapolri-Panglima TNI Imbau Jajaran Tegakkan Prokes di PON Papua
 
Di Kabupaten Jayapura, vaksinasi dosis pertama 58 persen dan dosis kedua 36 persen. Vaskinasi Kota dosis pertama Jayapura sudah 65 persen dan dosis kedua 39 persen, Kabupaten Mimika dosis pertama 61 persen dan dosis kedua 42 persen, sedangkan Kabupaten Marauke dosis pertama 70 persen dan dosis kedua 44 persen.
 
Provinsi Papua tercatat sudah memenuhi syarat Inmendagri Nomor 44 Tahun 2021 mengenai penyelenggaraan kegiatan besar. Salah satunya, sudah mencapai angka vaksinasi minimal 50 persen di empat kabupaten/kota tempat PON XX digelar.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *