Samsung Bakal Ditunjuk Jadi Penyedia Chip untuk Tesla, Makin Canggih Nggak Nih?

Suara.com – Tesla Cybertruck yang akan datang bakal debut dengan komputer Hardware 4 baru Tesla dan menurut The Korea Economic Daily.

Terkait hal ini, Samsung akan mengalahkan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co untuk kontrak membangun chip yang digunakan.

Dilansir dari Carscoops, chip buatan Samsung disebut bakal membuat fitur autopilot mobil Tesla makin apik.

“Divisi pengecoran Tesla dan Samsung telah mengerjakan desain dan sampel chip sejak awal tahun ini. Baru-baru ini, Tesla memutuskan untuk mengalihdayakan chip self-driving HW 4.0 ke Samsung. Ini hampir kesepakatan yang sudah selesai, ”kata seorang sumber kepada publikasi.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Sragen Kembalikan Mobil Dinas, Gantinya Dapat Uang Belasan Juta Per Bulan

Komputer Hardware 4 yang baru akan menggantikan Hardware 3 yang digunakan oleh kendaraan Tesla saat ini dan mendukung sistem mengemudi semi-otonom pembuat mobil.

Elon Musk sebelumnya mengklaim bahwa komputer baru, yang juga dikenal sebagai Full Self Driving Computer 2, kemungkinan 1.000 persen lebih aman daripada pengemudi manusia.

Klaim ini lebih tinggi dibandingkan dengan 300 persen Full Self Driving Computer 1 yang diklaim saat ini.

Harian Ekonomi Korea melaporkan bahwa chip baru akan diproduksi oleh Samsung di pabrik Hwasung dan menggunakan teknologi pemrosesan 7 nanometer.

Tesla Roadster yang baru bisa dimiliki konsumen mulai 2023 [Tesla via ANTARA].
Tesla Roadster yang baru bisa dimiliki konsumen mulai 2023 [Tesla via ANTARA].

Proses ini kurang maju dari teknologi pemrosesan 5 nanometer Samsung, namun tetap saja menggunakan untuk memastikan hasil produksi yang lebih tinggi dan stabilitas chip yang lebih baik.

Baca Juga: Ulah Pengendara Fortuner Saat Balik Arah, Pembatas Jalan Nekat Diterjang, Duh!

Dapat dipahami bahwa Tesla memutuskan untuk memberikan kontrak kepada Samsung setelah mempertimbangkan biaya produksi, ketersediaan teknologi Samsung di Tesla yang merancang chipnya sendiri, dan kemungkinan jangka panjang.
kerjasama jangka

Elon Musk baru-baru ini mengungkapkan bahwa produksi Tesla Cybertruck tidak akan dimulai hingga akhir 2022 dan produksi skala penuh tidak akan dimulai hingga 2023.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *