Kantongi Surat Rekomendasi dari Pemkot Surabaya, IIMS Siap Hadir di Kota Pahlawan

Suara.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) akan diselenggarakan di Grand City Convex, Surabaya, pada 3-7 November. Demikian dikutip kantor berita Antara dari rilis Dyandra Promosindo.

Rencana pentas otomotif ini telah mendapatkan surat rekomendasi dari Pemerintah Kota Surabaya, serta Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat untuk menyelenggarakan IIMS Surabaya 2021.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh melalui keterangannya, Kamis (30/9/2021) menyebutkan bahwa rencana penyelenggaraan IIMS Surabaya harus melalui proses peninjauan dari Satgas Penanganan COVID-19 untuk kesiapan akan protokol kesehatan venue di mana pameran akan dilaksanakan.

Penjualan mobil di Indonesia pada Mei 2021 turun 30,5 persen dibanding pada April. Foto: Pengunjung menaiki mobil yang dipamerkan dalam IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (18/4/2021). [Antara/Sigid Kurniawan]
IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (18/4/2021) dengan skema PPnBM dan akan berlanjut pula di gelaran IIMS Surabaya [Antara/Sigid Kurniawan]

“Untuk memperoleh surat rekomendasi menyelenggarakan pameran tentu tidak mudah, meskipun kami sudah sering menyelenggarakan acara, kami selalu mematuhi ketetapan pemerintah terkait dan telah melewati proses peninjauan venue dari Tim dari Satgas Penanganan COVID-19 Kota Surabaya untuk memastikan sistem protokol kesehatan yang akan diterapkan sudah sesuai dengan anjuran pemerintah agar penyelenggaraan pameran akan berjalan dengan baik,” jelas Hendra Noor Saleh atau akrab disapa Kohend.

Baca Juga: Rolls-Royce Kenalkan Mobil Listrik Murni Spectre, Siap Produksi 2023

Berdasarkan asesmen Kemenkes, Surabaya sudah berada dalam kondisi PPKM level satu.

“Kami optimis pameran IIMS Surabaya 2021 akan berpengaruh positif terhadap industri otomotif khususnya di Jawa Timur, penyelenggaraan acara ini mendapatkan momentum yang baik melalui penurunan angka COVID-19 di Surabaya serta beririsan dengan PPnBM yang masih berlaku hingga Desember nanti,” lanjut Hendra Noor Saleh.

“Untuk kelancaran acara ini harus ada kerja sama antara penyelenggara serta pihak venue untuk memastikan nantinya pameran ini memiliki sarana dan prasarana protokol kesehatan sehingga dapat berjalan dengan baik,” tukasnya.

IIMS Surabaya 2021 adalah salah satu dari rangkaian pameran otomotif “IIMS Series” untuk IIMS Regional. Hadirnya IIMS Surabaya tahun ini diharapkan bisa menjadi kesempatan bersama bagi industri otomotif Indonesia untuk bangkit, terutama di semester kedua 2021.

Setelah IIMS Surabaya 2021, penyelenggaraan IIMS Regional akan dilanjutkan IIMS Makassar 2021 pada 1-5 Desember 2021 di Celebes Convention Center, Kota Makassar.

Baca Juga: Catatan dari IIMS Hybrid 2021: Trend Positif Bangkitkan Industri Otomotif

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *