Peran DFSK Membantu Pemulihan Ekonomi Lewat Kendaraan Komersial

Suara.com – DFSK produsen otomotif asal China terus mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor usaha lewat jajaran produk kendaraan komersial DFSK Super Cab dan DFSK Gelora.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan bahwa DFSK terus melengkapi line up kendaraan di Indonesia dan sudah memiliki sejumlah model di segmen kendaraan komersial.

Kendaraan-kendaraan komersial yang ditawarkan ini sudah melalui serangkaian riset dan disesuaikan kebutuhan konsumen di Indonesia yang bermacam-macam.

Baca Juga: Menjajal Keiritan dan Ketangguhan DFSK Super Cab di Bandung

“Kami tentu berharap dengan kepercayaan konsumen terhadap kendaraan-kendaraan DFSK bisa meningkatkan keuntungan usaha konsumen kami dan membantu menggerakkan perekonomian bangkit dari pandemi COVID-19,” ujar Achmad Rofiqi, dalam keterangan tertulisnya sebagaimana diterima Suara.com.

Berdasarkan keterangan Kementerian Keuangan, Indonesia ditargetkan bisa mengalami pertumbuhan ekonomi di 3,7 – 4,5 persen di akhir 2021. Pertumbuhan diprediksi akan terjadi setelah melihat kondisi pergerakan masyarakat yang mencoba kembali beraktivitas secara normal namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Spesifikasi DFSK Super Cab

DFSK Super Cab Media Challenge yang mengangkut semen 1 ton [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
DFSK Super Cab Media Challenge yang mengangkut semen 1 ton [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

DFSK Super Cab ditawarkan dalam dimensi flat deck 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT) yang menjadi salah satu terbesar di kelasnya. Bak yang ditawarkan ini mampu mengangkat beban hingga 1,4 ton.

DFSK Super Cab bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Sejauh ini, DFSK Super Cab bisa diubah menjadi angkutan umum, ambulans, mobil box, chiller box (untuk membawa makanan beku seperti ayam potong atau daging sapi), hingga moko (mobil toko).

Konsumen bisa melakukan modifikasi ini tanpa ribet-ribet berkunjung ke karoseri, karena semua bisa diurus melalui semua dealer resmi DFSK.

DFSK Super Cab menawarkan dua varian mesin, yaitu varian mesin bensin DK15 1.500 cc bertenaga 102 dk torsi 140 Nm dan varian diesel 1300 cc bertenaga 75 dk torsi 190 Nm. Untuk konsumen yang membutuhkan torsi lebih besar bisa memilih mesin turbo diesel 1.300 cc.

Baca Juga: Jajal Keiritan DFSK Super Cab di Kota Kembang Lewat Tantangan, Hasilnya Seru

Spesifikasi DFSK Gelora dan Gelora E

Mobil listrik DFSK Gelora E diperkenal dalam arena GIICOMVEC 2020 di Jakarta, Kamis (5/3/2020). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Mobil listrik DFSK Gelora E diperkenalkan saat GIICOMVEC 2020 di Jakarta, Kamis (5/3/2020). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Sebagai kendaraan komersial yang bisa diandalkan untuk dunia usaha, DFSK Gelora memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT).

Model minibus kapasitas 7 penumpang, ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 dk @ 6.000 rpm dan torsi 140 Nm @ 3.200-4.000 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Sedangkan DFSK Gelora E 100 persen ditenagai oleh listrik sehingga ramah lingkungan dan tanpa emisi karbon gas buang.

Sistem baterai sebagai sumber penyimpanan daya didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *