Asuransi Astra Luncurkan Garda Healthtech, Kolaborasi Bersama Halodoc

Suara.com – Asuransi Astra, bagian dari Astra International Tbk., bergerak dalam layanan asuransi umum dan otomotif. Produknya yang akrab di sektor kendaraan bermotor adalah Garda Oto dan Garda Mobile Otocare.

Hari ini, Rabu (29/9/2021) Asuransi Astra meluncurkan Garda Healthtech, produk asuransi kesehatan perorangan berbasis digital hasil kolaborasi Asuransi Astra dan Halodoc. Aksesnya bisa didapat secara mudah, melalui aplikasi Halodoc.

Adapun peluncuran Garda Healthtech dilakukan secara virtual, menghadirkan CEO Halodoc Jonathan Sudharta, CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, serta didampingi Director-In-Charge Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin, sebagaimana diliput Suara.com.

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen memperkenalkan produk terbaru Asuransi Astra di segmen asuransi kesehatan perorangan berbasis digital, Garda Healthtech, berkolaborasi dengan Halodoc [Dok Asuransi Astra]..
CEO Asuransi Astra, Rudy Chen memperkenalkan produk terbaru Asuransi Astra di segmen asuransi kesehatan perorangan berbasis digital, Garda Healthtech, berkolaborasi dengan Halodoc [Dok Asuransi Astra]..

“Pada era industri 4.0 seperti saat ini, pengembangan aset-aset digital penting untuk konsisten dilakukan sembari menjajaki pertumbuhan bisnis secara non-organik. Namun di atas itu semua, kunci dari pengembangan setiap aset digital, dalam hal ini Garda Healthtech adalah pelanggan. Kami ingin memberikan pengalaman yang nyaman, yakni sebuah layanan yang seamless khususnya di bidang layanan kesehatan. Semoga produk ini menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan,” papar Suparno Djasmin dalam sambutannya.

Baca Juga: Pelanggan di Jawa Barat Meningkat, Asuransi Astra Buka Cabang di Karawang

Sementara Rudy Chen memaparkan kemudahan mendapatkan paket perlindungan Garda Healthtech yang seluruhnya bisa dilakukan secara online. Dengan layanan dokter konsultasi secara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan) atau tatap muka.

Dipandu keterangan step-by-step secara visual di layar zoom, tampak bahwa cara mendapatkan layanan Garda Healthtech sangat selaras dengan kondisi kekinian. Yaitu protokol kesehatan pandemi COVID-19 yang mensyaratkan jaga jarak atau physical distancing, tidak berada di kerumunan, hingga layanan tanpa bersentuhan atau touchless.

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen memperkenalkan produk terbaru Asuransi Astra di segmen asuransi kesehatan perorangan berbasis digital, Garda Healthtech, simak pilihan yang bisa diikuti peserta.[Dok. Asuransi Astra]
CEO Asuransi Astra, Rudy Chen memperkenalkan produk terbaru Asuransi Astra di segmen asuransi kesehatan perorangan berbasis digital, Garda Healthtech, simak pilihan yang bisa diikuti peserta.[Dok. Asuransi Astra]

“Garda Healthtech hadir dalam tiga paket perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat. Dengan proses pembelian secara digital yang mudah serta harga yang terjangkau, kami harap Garda Healthtech mampu menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan,” jelas Rudy Chen.

Sementara Jonathan Sudharta menyampaikan bahwa kolaborasi antara Halodoc dan Asuransi Astra memberikan kebanggaan tersendiri.

“Garda Healthtech merupakan kolaborasi dua perusahaan karya anak negeri. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di Halodoc untuk dapat berkolaborasi dengan perusahaan asuransi yang sangat berpengalaman seperti Asuransi Astra. Semoga produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Finalis #AksiMudaIndonesia Siap Unjuk Kreativitas, Berikan Kontribusi Bagi Masyarakat

Lebih detail menjawab pertanyaan Suara.com, Jonathan Sudharta menyampaikan bahwa kerja sama ini berangkat dari visi yang sama.

“Yaitu bagaimana cara memberikan proteksi kesehatan bagi masyarakat. Asuransi Astra memiliki kesamaan misi dengan Halodoc, itulah yang membuat kami merasa nyaman dalam berkolaborasi. Dan bisa menyajikan sesuatu yang sangat baru, di mana layanan dokter tersedia secara online dan offline, sehingga konsumen bisa merasakan layanan yang komprehensif,” tandas Jonathan Sudarta.

Senada, tanggapan Suparno Djasmin, bahwa kerja sama antara Asuransi Astra dan Halodoc terjalin karena visi dan misi sama.

“Kami melihat Halodoc melakukan inovasi yang sangat relevan dan layanan digitalnya sangat diterima masyarakat,” tukas Suparno Djasmin.

Garda Healthtech adalah tahapan baru bagi Asuransi Astra dalam memberikan peace of mind kepada pelanggan setelah sukses mengelola produk asuransi kesehatan korporasi Garda Medika selama 13 tahun lamanya.

Bagi peminat layanan asuransi kesehatan Garda Healthtech dari Asuransi Astra, pastikan #SehatmuTerlindungi. Nikmati harga spesial Rp 299.000,00 untuk perlindungan kesehatan setahun bagi pembelian polis Garda Healthtech sepanjang periode launching 29 September – 5 Oktober 2021. Informasi lebih lanjut di http://bit.ly/gardahealthtech.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *